Presiden Jokowi mengetik tulisan “HPN” pada mesin tik sebagai tanda Peringatan HPN 2023. (BP/Dokumen BPMI Setpres)

DELI SERDANG, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 yang digelar di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (9/2). Dalam kesempatan itu, Presiden mengapresiasi peran pers.

Dalam pelaksanaan HPN 2023 yang mengambil tema “Pers Bebas Demokrasi Bermartabat” ini, Presiden mengatakan sejak awal awak media berkontribusi besar dan menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokratisasi. Presiden pun menceritakan bahwa dirinya mempunyai pengalaman pribadi yang dalam dan bersahabat dengan insan pers, sejak menjadi wali kota, gubernur, hingga menjadi presiden.

Baca juga:  Penyidik Dalami Aliran Dana Dugaan Jual Beli Jabatan Bupati Ngajuk

“Saya ke sana-ke mari runtang-runtung saya jalan bareng ke kampung, ke pasar, ke desa, ke nelayan dengan rekan-rekan wartawan. Dan terbukti, insan pers telah membuka harapan orang biasa seperti saya bisa menjadi presiden,” tandasnya dikutip dari situs https://setkab.go.id.

Usai memberikan sambutan, Presiden Jokowi didampingi oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, dan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang juga Penanggung Jawab HPN 2023 Atal S Depari melakukan pengetikan tulisan “HPN” pada mesin tik sebagai tanda Peringatan HPN 2023.

Baca juga:  Jokowi dan Kaesang Hadiri Konsolidasi Nasional Relawan Alap-alap

Selepas menghadiri peringatan HPN 2023, Presiden Jokowi akan mengunjungi dua pasar di Kota Medan, yakni Pasar Bakti dan Pasar Halat. Di kedua tempat tersebut, Presiden akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial untuk para pedagang.

Selanjutnya, Presiden akan beranjak menuju Terminal Amplas, Kota Medan, untuk melakukan peninjauan. Kepala Negara juga diagendakan untuk meresmikan dua terminal sekaligus, yakni Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir. Selesai semua agenda kegiatan, Presiden akan kembali ke hotel tempatnya bermalam di Kota Medan.(kmb/balipost)

Baca juga:  Kesetrum SUTM, Buruh Proyek Alami Luka Bakar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *