Monumen Sri Chinmoy di Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (7/2) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bandara Ngurah Rai akan Didedikasikan Jadi Bandara Perdamaian Sri Chinmoy

DENPASAR, BALIPOST.com – Bandara Internasional Ngurah Rai akan didedikasikan sebagai Bandara Perdamaian Sri Chinmoy pada acara khusus, Rabu (8/2), mulai pukul 11.00 hingga siang hari. Acara hasil kerja sama Angkasa Pura 1 dengan Sri Chinmoy International Peace-Blossoms ini berlangsung di taman di luar area kedatangan internasional di bandara.

Selain acara khusus ini, sejak 2001 telah dibangun sebuah monumen yang didedikasikan untuk Sri Chinmoy di Bandara Ngurah Rai. Tujuan dari program Peace-Blossoms adalah untuk menginspirasi orang bahwa semua adalah anggota dari satu keluarga dunia, dan perdamaian dunia dimulai dari dalam hati setiap orang.

Baca juga:  2022, Kunjungan Wisman ke Bali Lampaui 2 Juta Orang

Selengkapnya baca di sini

2. Tronton Angkut Semen Terjatuh dari Jembatan Singin

TABANAN, BALIPOST.com – Diduga akibat setir tak berfungsi dengan baik, truk tronton bermuatan semen jatuh dari Jembatan Singin, Desa Selemadeg, Tabanan, Selasa (7/2) siang hari. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam lakalantas tunggal ini.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Truk yang berisi tiga orang penumpang, satu diantaranya sopir ini sebelum kejadian melaju dari Gilimanuk menuju Denpasar. Kendaraan Truck No. Pol DK 8005 KL yang dikemudikan oleh Komang Suka Parwita asal Buleleng ini setibanya di TKP tak bisa mengendalikan kendaraannya.

Baca juga:  Kasus Gurauan Bawa Bom Muncul Lagi, Bandara Ngurah Rai "Warning" Calon Penumpang

Selengkapnya baca di sini

3. Tabrak Pemotor Lalu Kabur, Sopir Diduga Mabuk Diamankan Warga

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus lakalantas tabrak lari terjadi di Jalan Raya Sesetan, depan May Laundry, Denpasar Selatan, Senin (6/2). Pengendara sepeda motor (pemotor), Fadli (40) ditabrak mobil.

Bukan menolong, Maulana Malik Ibrahim (32) diduga mabuk malah kabur dengan mobilnya. Setelah dikejar warga, mobil tersebut diamankan di simpang Jalan Bypass Ngurah Rai Sanur – Jalan Mertanadi.

Selengkapnya baca di sini

4. Pascameninggalnya Istri, Pemulung Ditemukan Tidak Bernyawa di Kerobokan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang pemulung asal Jawa Timur (Jatim), Abdul Kholik (45) ditemukan tidak bernyawa di depan vila, wilayah Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Selasa (7/2).

Baca juga:  Mesin Mati, Nelayan Terombang Ambing di Laut

Sebelumnya korban sempat sesak napas. Sang istri informasinya baru 40 hari lalu meninggal dunia.

Selengkapnya baca di sini

5. Buronan Interpol Kasus Narkoba Ditangkap di Bandara

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengawasan buronan Interpol terus dilakukan Hubinter Polri bekerja sama dengan instansi terkait di Bali. Alhasil pada Kamis (2/2) tim gabungan Hubinter dan Imigrasi Bandara Ngurah Rai menangkap buronan Interpol berinisial AS di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,Tuban, Badung.

AS diburu Interpol terkait kasus narkoba. “Buronan Interpol ini (AS) punya dua kewarganegaraan yaitu Australia dan Italia. Namun red notice-nya,” ujar Kasubdit III Ditreskrimum Polda Bali AKBP Endang Tri Purwanto, saat mendampingi Kabid Humas Kombes Pol. Satake Bayu, Selasa (7/2).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN