Gubernur Koster saat memberikan keterangan terkait kunker Presiden Jokowi di Bali. (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (1/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jokowi ke Bali Tak Cuma Resmikan Bendungan Tamblang, Juga Lakukan Sejumlah Kegiatan Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bali, Kamis (2/2). Namun, pada Rabu (1/2) sore, Presiden akan tiba di Bali.

Menurut Gubernur Bali, Wayan Koster, Presiden Jokowi akan meresmikan Bendungan Tamblang di Kabupaten Buleleng. Tak hanya itu, Jokowi juga akan melakukan penandatanganan prasasti peresmian Shotcut Mengwi-Singaraja.

Selengkapnya baca di sini

2. Anggota DPRD Klungkung Kena Pishing, Ini Kronologisnya

Baca juga:  Pasien Sembuh Masih Bertambah Lebih Banyak dari Kasus Baru

DENPASAR, BALIPOST.com – Laporan anggota DPRD Klungkung, Wayan Misna terkait kasus pishing sudah diproses di Subdit V (Siber) Ditreskrimsus Polda Bali. Ternyata Ditreskrimsus banyak menerima laporan kasus ini tapi kerugiannya sedikit dan hanya Misna yang mengalami kerugian hingga Rp 654 juta.

Terkait kasus ini, Kasubdit V (Siber) Ditreskrimsus Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko, Rabu (1/2) menjelaskan kronologinya dari laporan yang diterima. Awalnya korban ingin mengecek transferan dana.

Selengkapnya baca di sini

3. Bandara Bali Utara Masuk “Holding Zone” di Perda RTRWP, Ini Penjelasan Gubernur Koster

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana Pembangunan Bandara Bali Utara masuk dalam Perda RTRW Provinsi Bali 2023-2043 yang baru disahkan DPRD Bali. Namun, Bandara Bali Utara ini masuk dalam zona tunda (Holding Zone).

Baca juga:  Pelaku Penusukan Anggota Polda Bali Masih Diburu, Kondisi Korban Stabil

Gubernur Bali, Wayan Koster, menjelaskan soal ini. Ia mengatakan bahwa rencana pembangunan Bandar Udara Bali Utara ditunda.

Selengkapnya baca di sini

4. Resmikan Pasar Seni Sukawati, Ini Kesan Presiden Lihat Hasil Revitalisasi

GIANYAR, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo meresmikan Pasar Seni Sukawati di Gianyar, Bali, Rabu (1/2). Hal ini dilakukan setelah bangunan tiga blok itu rampung direvitalisasi pada 2021.

Pasar Seni Sukawati menjadi tujuan pertama Presiden RI dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo setibanya di Pulau Dewata pada hari Rabu pukul 16.50 WITA. “Ini adalah pasar rakyat. Kita ingat dulu yang lama seperti apa, yang baru seperti apa,” kata Presiden Jokowi menyampaikan kesannya selepas meninjau bangunan baru pasar.

Baca juga:  Kakek Meninggal di Bawah Pohon Wani

Selengkapnya baca di sini
5. Tiba di Bali, Presiden Langsung Resmikan Pasar Seni Sukawati

GIANYAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo memulai kunjungan kerja di Bali pada Rabu (1/2) sore. Begitu tiba, Presiden langsung menuju Sukawati, Gianyar.

Ratusan Seniman dari Kecamatan Tegallalang, Tampaksiring dan Sukawati menyambut kedatangan Presiden yang meresmikan Pasar Seni Sukawati Blok A, B dan Blok C. Warga juga nampak berkerumun ingin melihat kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *