Petugas gabungan melakukan penanganan terhadap dahan beringin patah di utara Pura Dalem Selaungan, Cempaga, Bangli. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Dahan pohon beringin yang ada di utara Pura Gede Dalem Selaungan, Kelurahan Cempaga, Bangli patah dan menutupi jalan raya Kamis (26/1) malam. Dampaknya arus lalu lintas di jalur itu dialihkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa patahnya dahan pohon berdiameter kurang lebih 80 cm itu terjadi sekitar pukul 18.30 WITA. Upaya penanganan telah dilakukan Tim TRC BPBD, TNI/polri bersama TRC PU Provinsi mandor Jalan Bangli mengingat ruas jalan merupakan kewenangan Provinsi.

Baca juga:  Susahnya Jaga "Tower Air" Bali, Gianyar Bisa Dapat Dolar Tapi Bangli "Maan Gigi Gen"

Namun karena sulitnya penanganan semalam dan pertimbangan risiko petugas, diputuskan penanganan dihentikan sekitar pukul 20.00 WITA. “Penanganan akan dilanjutkan hari ini, semoga situasi cuaca bersahabat sehingga penanganan tuntas hari ini,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli Ketut Agus Sutapa, Jumat (27/1).

Selain menghalangi akses jalan, patahnya dahan beringin itu juga menyebabkan jaringan kabel Telkom terganggu. Penyebab kejadian diperkirakan karena pohon mengalami rapuh pada pangkal batang di samping pengaruh cuaca ekstrem. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Astra Motor Bali Gelar "Safety Riding" di Tirta Taman Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *