Penanganan dahan beringin patah di utara Pura Dalem Gede Selaungan. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Penanganan dahan beringin patah yang menutup jalan Erlangga tepatnya di Utara Pura Dalem Gede Selaungan, Kelurahan Cempaga dilanjutkan Jumat (27/1). Sekitar pukul 10.00 WITA, penanganan yang dilakukan tim gabungan sudah selesai.

Meski demikian, jalan Bangli-Karangasem itu untuk sementara belum bisa dibuka untuk pengendara. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli Ketut Agus Sutapa mengatakan alasan belum dibukanya jalan itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Pantai Samigita Dilengkapi Playground sampai Skate Park

Sebab masih ada ancaman di atas pohon berupa dahan yang rawan jatuh. “Sehingga hasil kesepakatan dengan para pihak, BPBD, Kabag Ops Polres Bangli, pengempon Pura, arus lalin sementara belum bisa dibuka untuk pengendara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebagai bagian dari upaya mitigasi bencana, mengingat cuaca juga masih berpotensi turun hujan,” kata Agus.

Dikatakan pula bahwa langkah ini diambil sembari menunggu pihak Pengempon Pura mencari tenaga ahli. Karena informasi dari Tenaga lapang DLH alat skylift tidak bisa menjangkau dahan pohon yang rawan jatuh. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Pohon Besar Tumbang, 7 Kendaraan Rusak dan 4 Orang Luka-luka
BAGIKAN