Petugas melakukan olah TKP beringin tumbang merusak bangunan balai di Lingkungan Karangsari. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Pohon Beringin yang sudah berusia tua tumbang Jumat (4/12) sekitar pukul 17.00 WITA. Batang pohon dengan diameter besar ini tumbang dan menimpa sebagian atap bangunan balai Lingkungan Karangsari, Kelurahan/Kecamatan Seririt.

Selain itu, pagar pembatas Pelinggih yang berada satu areal dengan balai lingkungan itu juga rusak karena tertindih batang pohon. Kasubag Humas Iptu Gede Suamrjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengatakan, sebelum kejadian hujan deras melanda wilayah Seririt dan sekitarnya.

Baca juga:  Di Buleleng, Dua Rumah Ludes Terbakar dalam Sehari

Diduga, karena hujan dan batang pohon sudah lapuk, Beringin itu akhirnya tumbang. Batang pohonnya kemudian menimpa atap bangunan balai Lingkungan Karangsari.

Beruntung, saat kejadian tidak ada aktivitas warga di sekitar areal balai lingkungan itu. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Selain merusak atap atap bangunan balai lingkungan, Pelinggih yang juga ada di areal bangunan itu juga rusak. Bagian pagar pembatasnya juga rusak karena tertindih batang pohon yang cukup besar. “Sesuai laporan kejadian di Polsek Seririt, kejadian pohon tumbang karena batang bawahnya sudah lapuk, sehingga saat hujan pohon ini tidak kuat menyangga beban dan tumbang, menyebabkan kerusakan atap balai lingkungan dan pagar pelinggih,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.