DR. (HC) Jero Gede Karang Tangkid Suarshana, MBA. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabar duka dari pelaku industri pariwisata Bali. Salah satu tokoh pariwisata senior berpulang.

DR. (HC) Jero Gede Karang Tangkid Suarshana, MBA, yang merupakan pelaku pariwisata yang disegani meninggal tepat di hari ulang tahunnya, Minggu (22/1). Meninggalnya pria asal Desa Undisan Kelod, Bangli ini dibenarkan salah seorang pelaku pariwisata, Ketut Ardana, SH.

Dikatakannya, pria kelahiran 22 januari 1943 ini semasa hidupnya dikenal ramah dan supel. Tak heran ia kenal banyak kalangan pariwisata, sosial, budaya dan bahkan politikus.

Baca juga:  Dua Petahana Komisioner KPU Gianyar Berpeluang Jadi Ketua

”Ya, beliau meninggal kemarin karena penyakit stroke yang dideritanya sejak lama. kami merasa kehilangan,” ujar Ardana mantan Ketua Asita Bali ini.

Ardana mengatakan pria yang akrab disapa Jro Tangkid ini pernah memimpin Asita Bali periode 1985-1987. Selain aktif di pariwisata, Jro tangkid juga sempat terjun ke dunia politik praktis dengan masuk ke dalam Partai Demokrat.

Pria yang owner Hotel Bali Tropic & Spa ini juga pernath aktif dalam tim kampanye SBY-Kalla waktu dulu. I Gusti Sudiarsa, Sales Manager Hotel Bali Tropic yang dihubungi juga membenarkan kepergian abadi salah seorang pionir pariwisata Bali ini. Selain bergerak di bidang perhotelan, Jro Tangkid juga mempunya usaha BPW Nusa Dama serta lembaga pendidikan. (kmb/balipost)

Baca juga:  Asita Diminta "Jual" Karangasem
BAGIKAN