Kunjungan- Tingkat ku jungan ke Objek Wisata Taman Edelweis menurun akibat sering turun hujan. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tingkat kunjungan ke objek wisata Taman Edelweis di Banjar Dinas Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem mengalami penurunan. Hal ini disebabkan oleh hujan yang sering turun belakangan ini.

Bahkan, penurunan pengunjung mencapai 50 persen, kata Bidang Promosi Taman Edelweis, I Komang Widnyana, Jumat (20/1). Wiadnyana, mengungkapkan, tingkat kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik ke Taman Edelweis, memang mengalami penurunan.

Baca juga:  Nelayan Keluhkan Rencana Kenaikan BBM, Biaya Operasional akan Membengkak

“Biasanya kunjungan wisatawan kisaran 100 orang perhari. Kini turun kisaran 50 orang perhari. Bahkan kadang-kadang hanya ada 10 – 15 orang pengunjung yang datang,” ungkapnya.

Menurut, Wiadnyana, turunnya kunjungan wisatawan ke Edelweis dikarenakan cuaca ekstrem. Mengingat Edelweis berada di ketinggian, dan di bawah Gunung Agung sehingga lebih sering turun hujan. “Belakangan ini hujan sangat sering turun, mungkin itu yang mempengaruhi kunjungan turun,” katanya.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Masih Tinggi, Pelaku Pariwisata Diminta Pahami Kebijakan Ketat Batasi Pelaku Perjalanan

Dia menjelaskan, untuk menggaet wisatawan, pengelola berencana akan kembali melakukan penataan dan menambah beberapa spot foto dengan panorama keindahan alam lereng Gunung Agung. “Sebelumnya kita sudah membuat beberapa titik spot foto untuk pengunjung yang ingin berswafoto. Ditambah lagi pondok untuk beristirahat wisatawan yang berkunjung,” jelasnya. (Eka Parananda/Balipost)

BAGIKAN