Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rasa jenuh dan bosan dalam suatu hubungan adalah hal yang wajar, apalagi jika kamu dan pasangan sering menghabiskan waktu bersama. Namun, merasa jenuh dalam suatu hubungan bukan berarti hubungan tersebut berakhir.

Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi rasa jenuh dalam suatu hubungan.

1. Katakan yang Sejujurnya

Saat kamu merasa jenuh dengan pasanganmu, katakanlah yang sejujurnya. Jangan sampai kamu menghilang tiba-tiba. Coba untuk mendiskusikan bersama apa yang membuatmu jenuh, mungkin kamu dan pasanganmu dapat menemukan cara untuk mengatasinya. Hilang secara tiba-tiba hanya akan membuat pasanganmu kecewa dan merasa tidak dihargai.

Baca juga:  Melebihi Kuota Nasional, Dinsos Stop Rekomendasi KIS

2. Lakukan Aktivitas Baru

Salah satu alasanmu jenuh mungkin karena kamu dan pasanganmu hanya melakukan aktivitas itu-itu saja ketika bersama. Kamu bisa mencoba untuk melakukan hal-hal baru bersama pasanganmu atau mungkin hal-hal yang menantang. Kamu juga bisa mencoba untuk berlibur ke lingkungan baru bersamanya dan mengunjungi tempat-tempat baru.

3. Selingi Dengan Humor

Jika kamu jenuh karena percakapanmu dengannya selalu serius, sekali-kali selingi percakapan dengan humor. Kamu bisa melontarkan lelucon yang membuatnya tertawa atau menunjukan video-video lucu.

Baca juga:  Perayaan HUT Ke-69 RRT, Momentum Perkuat Persahabatan Tiongkok-Bali

4. Luangkan Waktu untuk Sendiri

Terus bersama pasangan juga bisa membuatmu bosan dan jenuh. Sekali-kali luangkanlah waktu untuk diri sendiri. Kamu bisa mencoba untuk pergi bersama teman atau keluarga dan menghabiskan waktu bersama mereka. Mengisi waktu yang berkualitas untuk diri sendiri akan membantumu menjernihkan pikiran dan kamu tidak akan cepat bosan dengan hubunganmu.

5. Berikan Kejutan

Memberikan kejutan tidak harus yang mahal, kamu juga bisa memberi kejutan-kejutan kecil. Selain mengatasi rasa jenuh, memberikan kejutan pada orang tercinta juga dapat membuat hubungan lebih erat.

Baca juga:  Sepasang Kekasih Berencana Gugurkan Bayinya

6. Mengingat Awal Pertemuan

Saat merasa jenuh, kamu bisa mengingat kembali awal pertemuanmu dengannya. Ini akan membuatmu merindukan saat-saat itu dan menumbuhkan benih-benih cinta kembali. Kamu mungkin juga akan menertawakan kekonyolan yang terjadi saat pertama kali bertemu dengannya.

Saat merasa jenuh, jangan terburu-buru untuk mengakhiri hubunganmu dengannya. Pikirkanlah terlebih dahulu dan lakukan tips-tips di atas agar kamu tidak menyesal di kemudian hari. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *