Petugas gabungan melakukan pembersihan material longsor di rumah warga. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Karangasem mengakibatkan bencana tanah longsor, pada Selasa (17/1). Material longsor menimpa rumah warga di Banjar Dinas Pateh, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat hingga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Berdasarkan informasi, bencana tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul sekitar pukul 14.30 WITA. Material longsoran menimpa rumah milik milik I Ketut Merta.

Sebelum tanah longsor, wilayah tersebut diguyur hujan deras. Akibat kejadian tersebut, material menimbun tembok rumah, masuk kamar tamu, dan menutupi pekarangan rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca juga:  Longsor di Desa Tembuku dan Peninjoan

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, Rabu (18/1) mengungkapkan, petugas dari BPBD telah melakukan evakuasi material ke lokasi kejadian. “Penanganan awal pembersihan material kemarin telah dilakukan oleh relawan tangguh bencana Desa Duda Timur dibantu oleh pemilik rumah, warga masyarakat dan Babinsa. Akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta rupiah,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *