Salah satu destinasi wisata di Nusa Penida. (BP/Istimewa)

DENPASAR,  BALIPOST.com – Nusa Penida merupakan pulau kecil yang berada di sebelah Pulau Bali dan masuk dalam wilayah Kabupaten Klungkung. Untuk mencapai pulau ini, kamu harus menaiki speedboat terlebih dahulu dari Pantai Sanur.

Nusa Penida menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi ketika berlibur ke Bali. Keindahan pantai dan bentang alamnya akan membuat pengunjung takjub. Kalau kamu bepergian ke Nusa Penida, tempat-tempat berikut tentunya wajib kamu kunjungi.

1. Angel’s Billabong

Angle’s Billabong merupakan salah satu pantai di Nusa Penida yang terkenal dengan batu karangnya yang besar. Pantai ini juga memiliki air yang sangat jernih, sehingga akan membuat pengunjung ingin merasakan sensasi berenang di pantai biru yang menakjubkan.

Selain menikmati keindahan panorama pantai, kamu juga bisa menikmati fasilitas speedboat yang disewakan dengan harga mulai dari Rp75.000. Kalau kamu tertarik berkunjung ke pantai ini, jangan lupa membawa baju ganti dan kamera untuk memotret setiap sudut pantai.

Baca juga:  Penerapan Perda Desa Wisata Diuji Coba di Desa Bongan

2. Diamond Beach Nusa Penida

Seperti namanya, Diamond Beach memiliki gugusan tebing yang bentuknya menyerupai berlian. Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang bersih dan air laut sejernih kristal. Saat berkunjung ke pantai ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp10.000. Banyak spot-spot foto instagramable yang bisa kamu temukan di pantai ini.

3. Broken Beach

Broken Beach atau yang lebih dikenal sebagai Pantai Pasih Uug oleh masyarakat lokal, memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Di pantai ini terdapat tebing setinggi 50-200 meter yang membentuk lingkaran dan sisi tengahnya membentuk lubang seperti gua.

Di tengah lingkaran tebing tersebut terdapat air laut yang terlihat seperti kolam besar. Panorama ini dapat kamu nikmati hanya dengan membayar biaya masuk dan baiknya parkir sejumlah Rp5.000 per orang.

Baca juga:  Desa Sangeh Kembangkan DTW

4. Teletubbies Hill

Apakah kamu ingat dengan film Teletubbies? Teletubbies tinggal di sebuah bukit yang memiliki pengalaman hijau. Bukit ini dapat kamu temukan juga di Nusa Penida. Di bukit ini kamu dapat menemukan hamparan rerumputan hijau yang dapat memanjakan mata. Hamparan bukit hijau ini tentunya akan sangat disayangkan jika tidak diabadikan dengan jepretan kamera.

5. Kelingking Beach Nusa Penida

Pantai yang berlokasi di Nusa Penida Barat ini juga menjadi daya tarik wisatawan. Untuk mengunjungi Pantai Kelingking, kamu perlu menaiki speedboat terlebih dahulu dari Pantai Sanur ke Pulau Nusa Penida. Ada beragam aktivitas yang dapat kamu lakukan di sini, mulai dari menyelam di Manta Point dan berinteraksi dengan ikan pari yang ada di sana, hingga melihat pemandangan di Tebing Paluang yang memiliki keindahan luar biasa.

Baca juga:  Pelinggih Pura Paibon Arya Kenceng Baleran Terbakar

6. Crystal Bay Beach

Crystal Bay merupakan pantai di Nusa Penida dengan panjang garis bibir sekitar 200 meter dan lebar mencapai 15 meter. Selain menikmati keindahan pantainya, kamu juga bisa menikmati beragam aktivitas air seperti diving, snorkeling, atau melihat terumbu karang. Kamu juga bisa melihat ikan mola-mola atau sunfish yang banyak terlihat di Crystal Bay.

7. Atuh Beach

Atuh Beach merupakan pantai tersembunyi yang memerlukan perjalanan menantang untuk mencapai pantai ini. Namun, perjalanan yang panjang tersebut akan terbayarkan oleh pemandangan alam yang menakjubkan. Untuk bisa masuk ke pantai ini, kamu harus membayar Rp10.000.

Saat kamu berkunjung ke tempat-tempat di atas, jangan lupa memastikan baterai kamera kamu cukup untuk mengabadikan momen-momen berliburmu. (kmb/balipost)

BAGIKAN