Tumbang- Pohon tumbang akibat angin kencang menimpa rumah warga. (BP/Nan)

 

AMLAPURA, BALIPOST.com – Angin kencang melanda wilayah Bali. Khusus di Kabupaten Karangasem, hujan deras disertai angin kencang pada, Senin (2/1), memicu pohon tumbang di sejumlah titik.

Kabid Kedaruratan dan Logistik, Putu Eka Tirtana, mengungkapkan, hujan deras disertai angin kencang memang memicu bencana pohon tumbang di sejumlah titik.

Berdasarkan data sementara yang kita telah diterima, tercatat ada empat titik pohon tumbang. Yakni Rumpun Bambu Tumbang di Kecicang, Pohon Tumbang di BTN Wahyu Subagan, Pohon Tumbang menimpa rumah di Banjar Dinas. Desa, Desa Bungaya, dan Pohon Tumbang menimpa Gudang Parkiran Kendaraan di Banjar. Samuh, Desa Bugbug. “Saat ini pohon tumbang sedang ditangani oleh tim,” ucapnya.

Baca juga:  Hujan Deras, Banjir Landa Negara

Eka Tirtana, menambahkan, angin kencang yang terjadi di Bali sesuai prediksi (peringatan dini yang diinfo oleh BMKG), karena ada tekanan rendah di Australia dan pertemuan angin/konvergensi di Selatan Bali. Untuk itu, pihaknya menghimbau seluruh masyarakat agar Lebih waspada dan hati-hati

“Kita semua agar lebih waspada dan berhati-hati terutama ketika berada dalam perjalanan, mengingat angin kencang bisa mengakibatkan tumbang atau robohnya pohon, papan reklame, bahkan tiang listrik, tiang telpon, dan beberapa fasilitas publik lainnya. Jika tidak urgent dan mendesak, sebaiknya tetap di rumah saja, tunda dulu lakukan bepergian,” himbaunya. (Eka Prananda/Balipost).

Baca juga:  Gempa Guncang Seririt

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *