Wisman berbelanja di Pasar Seni Ubud, Gianyar. (BP/Dokumen)

GIANYAR, BALIPOST.com – Ubud menjadi destinasi wisata utama yang dituju wisatawan ketika mengunjungi Bali. Dengan potensi keseniannya dan alamnya yang indah, Ubud memiliki tempat-tempat wisata yang menakjubkan.

Jika saat ini kamu sedang di Ubud atau berada di Bali, tak ada salahnya kamu cek tujuh destinasi wisata di Ubud ini :

1. Puri Saren Agung Ubud

Puri Saren Agung Ubud merupakan sebuah istana yang digunakan sebagai pusat pemerintahan kerajaan yang berkuasa pada masanya. Berlokasi di Jl. Raya Ubud No. 8, di sini juga kerap dipentaskan berbagai jenis tari tradisional Bali. Bagi kamu yang suka wisata budaya dan sejarah, tempat ini wajib kamu kunjungi.

2. Museum The Blanco Renaissance

Baca juga:  Pembersihan Lahan Tol Gilimanuk-Mengwi Terus Dilakukan, Pohon Karet Mulai Dibabat

Museum The Blanco Renaissance berlokasi di Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Berdiri pada tahun 1998, museum ini merupakan sebuah kompleks yang menyediakan fasilitas untuk perjalanan seni. Di museum ini kamu dapat menemukan studio, galeri, toko souvenir, perpustakaan, cafe, hingga kuil keluarga Blanco.

3. Bukit Campuhan

Bukit Campuhan terletak di Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Ubud. Untuk masuk ke Bukit Campuhan, kamu tidak dikenakan biaya sepeser pun. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang suka mendaki atau sekadar berjalan menikmati pemandangan alam. Meski harus berjalan jauh, kamu tidak perlu bersedih karena sepanjang jalan kamu dapat menikmati pemandangan hijau di atas bukit dengan pepohonan yang rindang, sawah yang membentang, dan ladang ilalang.

Baca juga:  Jelang IMF, Tim Gabungan Sidak Reklame di Ubud.

4. Monkey Forest

Jika kamu menyukai satwa, kamu bisa mengunjungi Monkey Forest Ubud. Lokasinya berada di Desa Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Sepanjang jalan kamu akan menemui banyak kera dan pepohonan yang rindang. Tentu saja kamu dapat bermain dan berfoto dengan kera-kera tersebut. Namun, kamu perlu berhati-hati dan menjaga barang bawaanmu agar tetap aman.

5. Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud terletak di depan Puri Saren Agung Ubud. Pasar ini merupakan destinasi yang tepat untuk berbelanja oleh-oleh dan kesenian khas Bali. Selain toko-toko, pasar ini juga memiliki spot yang instagramable, sehingga menarik untuk diabadikan.

6. Ayung Rafting

Baca juga:  PPDB SMA/SMK lewat Online, Kadisdik Tak Punya Kewenangan

Berlokasi di Sungai Ayung, Jl. Kedewatan, Ubud, Ayung Rafting merupakan aktivitas arung jeram atau rafting. Di sini kamu bisa merasakan sensasi arung jeram di Sungai Ayung yang memiliki arus deras.

7. Taman Dedari

Berlokasi di Jl. Raya Kedewatan, Ubud, Taman Dedari merupakan destinasi wisata yang hits akhir-akhir ini. Di taman ini berdiri puluhan patung yang berdiri dengan ukuran tinggi dan besar.

Patung bidadari yang berdiri mencapai sepuluh meter tersebut berdiri dengan sangat megah dan indah. Selain melihat kemegahan patung bidadari, kamu juga bisa menikmati sajian kuliner yang lezat di sini.

Nah, itu tadi tujuh tempat wisata yang ada di Ubud. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satunya? (kmb/balipost)

BAGIKAN