Anggota Pendam IX/Udayana, Lettu Chk (K) Kadek Yolanda Zara Octavany dan Sertu Arby Masnur Wahyu Wibowo berhasil meraih Juara II dan III lomba Penulisan Esai Penerangan TNI AD 2022. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Anggota Pendam IX/Udayana mengikuti lomba Penulisan Esai Penerangan TNI AD 2022. Alhasil dua anggota tersebut, Paur Dokdatin Laknis, Lettu Chk (K) Kadek Yolanda Zara Octavany dan Baurinfo Medonline, Sertu Arby Masnur Wahyu Wibowo berhasil meraih Juara II dan III.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf. Fadjar Moh. Syafrudin, S.Sos., dalam sambutannya saat acara penyerahan plakat dan piagam penghargaan ke Lettu Yolanda dan Sertu Wibowo menjelaskan, setiap personel yang mengharumkan nama satuan merupakan suatu pencapaian luar biasa yang patut diapresiasi dan dijadikan contoh oleh anggota lainnya. Hal tersebut juga merupakan bagian dari wujud komitmen Pendam IX/Udayana dalam pembinaan personel melalui pemberian motivasi dan penghargaan kepada personelnya yang berprestasi.

Baca juga:  Pendam Ziarah ke TMP Pancaka Tirta Tabanan

“Kita patut berbangga, sebab Juara II dan III ini dapat kita raih sekaligus dari pesaing seluruh satuan jajaran Penerangan TNI AD se- Indonesia. Saya juga telah melaporkan hal ini kepada Pangdam dan Kasdam IX/Udayana. Beliau sangat mengapresiasi anggota Pendam IX/Udayana yang meraih juara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapendam Fadjar mengatakan, sebagai penulis itu perlu keberanian dan harus banyak belajar secara terus menerus. Pasalnya tidak bisa hanya sekali menulis langsung dapat juara. Hal tersebut harus diulang-ulang sehingga mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan kriteria dari tim penilai.

Baca juga:  Soal Statistik COVID-19 di Bali, Ini Kata Pangdam

Mengakhiri sambutannya, Kolonel Fadjar berharap agar prestasi yang telah diperoleh ini tidak hanya sampai disini saja. Prestasi ini dapat dijadikan sebagai pengalaman sekaligus pelajaran untuk memotivasi semangat belajar dan berlatih lebih keras, sehingga kedepan dapat memberikan prestasi yang lebih baik lagi.

Untuk diketahui, Lettu Yolanda mengirimkan karya tulisnya dengan judul Efektivitas Kebijakan Bermedia Sosial di Lingkungan TNI AD, Guna Mewujudkan Insan Penerangan Yang Berkualitas Dalam Rangka Penguatan Citra TNI AD Melalui Media Sosial. Sedangkan Wibowo mengirimkan karya tulis esainya dengan judul Taktik dan Strategi Optimalisasi Medsos, Wujud TNI AD Melek Teknologi. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Syukuran HUT Penerangan AD, Ini Disampaikan Kapendam
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *