Petugas dan warga memadamkan kebakaran di rumah pensiunan guru, Senin (26/12) malam. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Rumah pensiunan guru Nyoman Saka (82) beralamat di Jalan Pulau Samosir No. 23, Lingkungan Bhuana Sari Penarukan, Kecamatan Buleleng pada Senin (26/12) terbakar. Rumah permanen milik korban itu terbakar sekitar pukul 17.30 WITA.

Saat kejadian, rumahnya dalam keadaan kosong. Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng, AKBP Made Dhanuardana, Selasa (27/12) membenarkan telah terjadi peristiwa kebakaran tersebut.

Baca juga:  Lupa Matikan Kompor, Rumah Terbakar

Sumarjaya menyebut kebakaran ini pertama kali diketahui oleh seorang saksi Gede Sumayadnya (50). Saksi melihat kepulan asap saat berada di rumahnya. Curiga dengan kejadian itu, dia lantas mendekati sumber asap itu.

Tidak disangka, api sudah membakar ruang dapur berserta perlengkapan rumah milik korban. Peristiwa ini kemudian diberitahu kepada warga yang lain.

“Rumah ini dalam kondisi kosong karena pemiliknya ke luar. Saksi yang menemukan api itu kemudian meminta bantuan pemadaman, namun karena api cepat membesar, sehingga barang milik korban gagal diselamatkan,” katanya.

Baca juga:  Pensiunan Guru Sukses Budidaya Kodok Lembu

Terkait penyebab kebakaran, Sumarjaya mengatakan sebelum kejadian diduga kompor di dapur ditinggalkan dalam kondisi masih menyala. Diduga, percikan api kompor tersebut memicu terjadinya kebakaran. “Keterangan saksi, korban ini diduga lupa mematikan api kompor di dapur, sehingga untuk sementara dugaan kita ada percikan api kompor itu menyebabkan terjadinya kebakaran ini,” tegasnya. (Mudiarta/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *