Polisi melakukan olah TKP penemuan bayi perempuan baru lahir, Rabu (21/12). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (19/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dengar Suara Mirip Kucing, Ternyata Bayi Baru Lahir Ditemukan di Lahan Kosong

GIANYAR, BALIPOST.com – Bayi perempuan baru lahir, lengkap dengan ari-ari ditemukan di lahan kosong di Br Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Rabu (21/12). Kapolsek Sukawati Kompol Decky Hendra Wijaya, S.I.K. M.M., mengatakan Polsek Sukawati masih menyelidiki pembuang bayi itu.

Kapolsek Sukawati mengatakan setelah menerima laporan dari masyarakat, Tim Opsnal Polsek Sukawati langsung mendatangi TKP bersama personel jaga. Sosok bayi perempuan ditemukan di lahan kosong pinggir Jalan Raya Banjar Tegenungan. “Saat ditemukan bayi perempuan dalam keadaan masih hidup dengan ari-ari masih melekat,” ucapnya.

Baca juga:  Di Badung, Blanko E-KTP Kembali Langka

Selengkapnya baca di sini

2. Gudang PLN Induk Distribusi Bali Terbakar, Ini Penyebabnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga di Jalan Tantular, Denpasar, dikagetkan kepulan asap tebal, Rabu (21/12). Sumbernya dari terbakarnya Gudang PLN Induk Distribusi Bali.

Api disebabkan dari tumpukan kardus berisi barang bekas. Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menjelaskan, sejumlah saksi telah dimintai keterangan.

Selengkapnya baca di sini

3. Geger, Jasad Bayi Ditemukan di Depan Balai Banjar Pauman Seraya

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga Desa Seraya, Kecamatan Karangasem geger, Rabu (21/12). Hal itu dipicu setelah adanya penemuan jasad bayi di depan Balai Banjar Pauman desa setempat.

Baca juga:  Bali Perlu Renstra Pertanian Produktif dan Inovatif

Saat ini kasus itu masih ditangani oleh kepolisian Polsek Karangasem. Perbekel Seraya, Wayan Dandri, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan orok tersebut. Kata dia, penemuan orok tersebut sekitar pukul 08.30 WITA di depan Balai Banjar Pauman. “Orok tersebut ditemukan pertama oleh anak kecil yang kebetulan lewat disana,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Ambruknya Jembatan Pelabuhan di Nusa Penida, Ini Hasil Olah TKP

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim gabungan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus dan Bidlabfor Polda Bali melakukan olah TKP ambruknya moveable bridge (jembatan bergerak) pelabuhan di Banjar Nyuh, Nusa Penida, Klungkung, Selasa (20/12). Hasil olah TKP ambruknya jembatan itu karena kelebihan beban (muatan) dari jumlah maksimal muatan yang diizinkan.

Baca juga:  Diguyur Hujan Lebat Semalaman, Banjir dan Bencana Longsor Landa Baturiti

Sesuai SOP yaitu maksimal muatan sebanyak 10 orang bergerak bergantian. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, Rabu (21/12).

Selengkapnya baca di sini

5. Kantor Gubernur Jatim Digeledah KPK

JAKARTA, BALIPOST.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Kantor Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretariat Daerah, dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Timur (Jatim). Hal ini dibenarkan Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Rabu (21/12) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Ia mengatakan lpenggeledahan tersebut masih berlangsung. Berikutnya, perkembangannya akan disampaikan kepada publik jika kegiatan tersebut telah selesai dilakukan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN