Petugas sedang memadamkan api yang melalap gudang PLN Induk Distribusi Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga di Jalan Tantular, Denpasar, dikagetkan kepulan asap tebal, Rabu (21/12). Sumbernya dari terbakarnya Gudang PLN Induk Distribusi Bali.

Api disebabkan dari tumpukan kardus berisi barang bekas. Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menjelaskan, sejumlah saksi telah dimintai keterangan.

Kronologisnya, pukul 14.04 WITA bahwa salah karyawan PLN melihat ada kepulan asap disertai api yang berasal dari tumpukan kardus berisi peralatan kantor di bangunan blok barat. Kejadian ini langsung dilaporkan ke satpam dan langsung melakukan pemadam menggunakan tiga tabung apar.

Baca juga:  OTT, Pungli Pengelola Boat Penyeberangan ke Jungut Batu

“Kobaran api semakin besar karena di TKP banyak barang mudah terbakar. Api dengan cepat membesar merembat ke sisi timur,” ujarnya.

Selanjutnya enam orang satpam dibantu karyawan lainnya melakukan pemadaman mengunakan hydran dan peralatan seadanya. Pukul 14.25 WITA, mobil pemadam BPBD Provinsi Bali tiba TKP.

Api berhasil dipadamkan pukul 15.20 WITA dan enam mobil pemadam BPBD Provinsi Bali dikerahkan ke TKP.
Bangunan tersebut dahulunya untuk parkir mobil. Selanjutnya dipergunakan untuk gudang peralatan ataubbarang bekas kantor.

Baca juga:  2024, Denpasar Dirancang Bebas Permukiman Kumuh

Nihil korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Kerugian material diperkirakan Rp 24 juta.

Api juga melalap tiga mesin outdoor AC milik Museum Trisakti bersebelahan dengan Gudang PLN Induk Distribusi Bali. “Kejadian ini tidak dilaporkan ke pihak kepolisan. PLN akan berkoordinasi dengan pihak Museum Trisakti,” tutup Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *