Kapal yang terbakar di perairan Pengambengan, Selasa (20/12) sore. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Kapal penangkap tuna di perairan Pengambengan yang merupakan pindahan dari Benoa terbakar, Selasa (20/12) sore. Hingga berita ini diturunkan, api masih berkobar dan asap tebal terlihat dari pinggir dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan.

Dari informasi warga di sekitar pantai, kepulan asap tebal hitam mulai terlihat sekitar pukul 15.45 WITA. Dan setelah dilihat, asap tebal itu berasal dari kapal tangkap tuna yang berada di perairan Pengambengan.

Baca juga:  Puluhan Hakim dan Staf PN Negara Tes Urine 

Disebutkan warga ada dua kapal yang terlihat terbakar berada di luar pelabuhan. Kapal ini merupakan kapal yang diungsikan beberapa bulan lalu dari Benoa saat perhelatan G20 lalu.

Syahbandar Pengambengan, Ambar Trihananto, dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran kapal di perairan Pengambengan. “Itu kapal yang dari Benoa di sini, rencana akan kembali lagi ke Benoa. Petugas masih ke tengah laut untuk memeriksa,” kata Ambar.

Baca juga:  Kawal Jalannya Pembangunan, Tokoh Adat dan Dinas Mesti Bangun Ini

Menurutnya dari informasi, seluruh awak kapal berhasil selamat. Sedangkan kapal dipastikan ludes terbakar. Karena berada di tengah laut, menurutnya untuk pemadaman agak sulit dan masih diupayakan. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN