Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes pimpin rakor Operasi Lilin Agung 2022 dan pengamanan Nataru. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Terkait Operasi Lilin Agung 2022 dan pengamanan Nataru, Polres Badung menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama instansi terkait, Kamis (15/12). Khusus pengamanan perayaan tahun baru 2023, Polres Badung mengerahkan 460 personel baik dalam bentuk pengamanan terbuka maupun tertutup.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes saat memimpin rakor menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun sebagai tanggung jawab bersama dalam menyukseskan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. “Rakor ini dalam rangka mengomunikasikan dan mengkolaborasikan pengamanan Nataru yang aman dan lancar dengan melibatkan unsur TNI, pemerintah daerah dan segenap stakeholder terkait,” ujarnya.

Baca juga:  Ricuh di Kafe Berbuntut Pembunuhan, Dua Remaja Belasan Tahun Ditangkap

Kapolres mengingatkan supaya ekstra hati-hati dan cermat menghadapi informasi, agar tidak menjadi potensi ancaman dalam pengamanan Nataru. “Bila ada ancaman laporkan dengan cepat untuk penanganannya,” tegas AKBP Leo.

Menurutnya pengamanan Nataru bukan hanya rutinitas, melainkan suatu tantangan yang dinamikanya berubah-ubah setiap tahunnya. “Polres Badung memiliki program Mesadu Pak Kapolres yang nantinya bisa dihubungi setiap saat, setiap ada permasalahan di lingkungan masyarakat. Saya respon dengan cepat,” ungkapnya.

Baca juga:  Aparat akan Tindak Tegas Pelanggar di PPKM Tahap II

Terkait Operasi Lilin Agung 2022, dimulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 dan dikerahkan 250 personel termasuk penebalan. Khusus pengamanan Tahun Baru 2023, pihaknya akan menurunkan 460 personel baik dalam bentuk pengamanan terbuka maupun tertutup.

Di tempat terpisah, menjelang Nataru Polsek Mengwi mengintensifkan patroli malam untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mencegah ancaman teror, Rabu (14/12). Polisi menyisir wilayah Desa Mengwi, Werdi Bhuwana, Sobangan, Baha, Desa Sembung dan Kuwum.

Baca juga:  STP Bali Alih Status Jadi Poltekpar Bali

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, seizin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes mengatakan, kegiatan patroli tidak hanya untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif namun juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. “Kehadiran polisi akan sangat dirasakan oleh masyarakat. Selain mewujudkan rasa aman dan nyaman, juga masyarakat bisa langsung menyampaikan informasi,” ucap Kompol Darsana. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN