Didik memperlihatkan bukti laporan. (BP/Asa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Gagal mengajukan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan pembayaran pajak tanahnya tiba-tiba nol, anak pejuang atau veteran, berinisial IGNE melapor ke Polda Bali, denga bukti Laporan Polisi nomor: LP/B/306/VI/2022/SPKT/Polda Bali, tertanggal 14 Juni 2022.

Persoalannya, kata kuasa hukum korban, Didik Supriadi, dkk., Senin (12/12), pihak BPN Badung menolak permohonan PTSL tersebut dengan dalih bahwa tanah yang diajukan PTSL oleh IGNE sebagian sudah beralih atas nama sebuah desa adat di Kecamatan Mengwi.

Baca juga:  Dari WHO Suarakan Kekhawatiran Peningkatan Kasus COVID-19 di Dua Negara hingga Penumpang Ojol Ditangkap Polisi

Kaget tanahnya disertifikatkan, anak veteran yang sebelumnya berprofesi guru itu melapor ke Polda Bali. Ada tiga orang yang dilaporkan yakni DN, TH dan PN. “Merekalah yang mengajukan permohonan sertifikat tersebut,” kata Didik didampingi anak korban.
Sementara IGNE menyampaikan, selain sudah disertifikatkan, di atas tanah itu juga sudah berdiri bangunan di atasnya. (Miasa/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *