Petugas melakukan pemulasaran jasad pasien COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (10/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dua Hari Nihil, Korban Jiwa COVID-19 Kembali Dilaporkan Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (10/12), korban jiwa COVID-19 kembali dilaporkan Bali. Padahal, sudah dua hari Bali nihil tambahan kematian pasien COVID-19.

Kabar baiknya, jumlah tambahan kasus lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 41 orang. Jumlah tambahannya turun ke dua puluhan orang.

Selengkapnya baca di sini

2. Tercium Bau Alkohol, Pria Asal Kaltara Tewas Tabrak Pohon

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus lakalantas berujung maut terjadi di Jalan Trenggana, Penatih, Denpasar Timur, Sabtu (10/12). Pengendara sepeda motor, Anang Pujo Sumantri (26) asal Balikpapan, Kalimantan Utara (Kaltara), tewas setelah menabrak pohon perindang.

Baca juga:  Sejumlah Perupa Ikuti "Bali Art 2020" di Pelabuhan Benoa

Diduga korban dalam keadaan mabuk karena tercium bau alkohol. Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi membenarkan adanya kejadian itu. Kasus tersebut ditangani Unit Gakkum Satlantas Polresta Denpasar. “Dari informasi masyarakat kejadiannya pukul 02.40 WITA,” tegasnya.

Selengkapnya baca di sini

3. KUHP Disahkan, Menparekraf Jamin Karpet Merah untuk Wisatawan

JAKARTA, BALIPOST.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjamin wisatawan yang datang ke Indonesia akan memperoleh pengalaman yang aman, nyaman, dan menyenangkan. “Karpet merah untuk wisatawan,” kata Menparekraf, dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu (10/12).

Pernyataan ini disampaikan dalam rangka adanya berbagai kritik terhadap Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP), terutama berkaitan larangan kumpul kebo. Larangan itu hanya akan diproses hukum apabila ada aduan dari suami/istri bagi orang yang terikat perkawinan, atau orang tua/anaknya bagi orang yang tak terikat perkawinan.

Baca juga:  Kecewa dengan Kinerja OPD, Ini Kata Koster dengan Nada Tinggi

Selengkapnya baca di sini

4. Atlet Wushu Klungkung Anasera Sabet Dua Emas di Kejuaraan Dunia

DENPASAR, BALIPOST.com – Atlet wushu hasil binaan Sasana Vihara Dharma Ratna Klungkung, Anasera Zahraa Haryoso, keluar sebagai juara dunia, pada event bertajuk “8th World Junior Wushu Championships 2022”. Ia menyabet dua emas dengan menjuarai nomor Chang Quan (jurus tangan kosong), dan Qiang Shu (jurus tombak) untuk kategori junior C (11 tahun ke bawah), di Hall Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang.

Anasera menyumbang emas di chang quan, pada Kamis (8/12), dan kembali mendulang emas, saat tampil Jumat (9/12), membawakan nomor qiang shu (jurus tombak). Pelatih wushu Klungkung di klubnya Wandy Tandun, Jumat (9/12), menyatakan, atlet asuhannya ditangani pelatih pelatnas, tetapi dirinya tetap mendampingi selama atlet yang akrab disapa Rara ini, berlaga di event Kejuaraan Dunia.

Baca juga:  Beredar, Surat Menperin Ajukan Keringanan Listrik Industri

Selengkapnya baca di sini

5. Flu Mewabah di Beijing, Antrean Panjang Terjadi di Apotek

BEIJING, BALIPOST.com – Sejumlah warga terlihat di apotek dan toko obat di Kota Beijing dalam cuaca ekstrem. Ini, setelah Dewan Pemerintahan China mengeluarkan aturan terbaru tentang pelonggaran kebijakan “nol COVID-19”.

Kondisi itu terjadi sejak Kamis (8/12) pagi hingga Jumat (9/12) ketika masyarakat di ibu kota China itu membutuhkan obat-obatan untuk meredakan flu yang mulai mewabah akibat perubahan cuaca secara drastis. Beberapa di antara mereka ada yang terpaksa keluar dari antrean karena tidak kuat menahan cuaca dingin.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *