Petugas melakukan pemulasaran jasad pasien COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (10/12), korban jiwa COVID-19 kembali dilaporkan Bali. Padahal, sudah dua hari Bali nihil tambahan kematian pasien COVID-19.

Kabar baiknya, jumlah tambahan kasus lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 41 orang. Jumlah tambahannya turun ke dua puluhan orang.

Selain itu, pasien sembuh baru lebih banyak dari kasus harian. Jumlahnya masih mencapai enam puluhan orang.

Pada hari ini dilaporkan sebanyak 24 orang terjangkit COVID-19. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 172.156 orang.

Baca juga:  Karantina Naker Migran Asal Bangli Dipindahkan ke Hotel di Badung

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Denpasar 11 orang. Posisi selanjutnya adalah Badung 4 orang, Gianyar 3 orang, Klungkung dan Buleleng sama-sama 2 orang, Karangasem dan Jembrana masing-masing 1 orang. Nihil tambahan pasien baru dicatatkan Tabanan dan Bangli.

Korban jiwa bertambah 1 orang dari Karangasem. Selama pandemi di Bali, terdapat korban jiwa sebanyak 4.852 orang. Rinciannya 4.846 WNI dan 6 WNA.

Ada tambahan pasien sembuh sebanyak 63 orang. Sebanyak 166.686 orang sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga:  Kematian Tetap Bertambah Puluhan Orang, Seribuan Kasus Baru Juga Dilaporkan Bali

Tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar 21 orang, Badung 13 orang, Gianyar dan Tabanan sama-sama 8 orang, Jembrana 7 orang. Selain itu, tambahan pasien sembuh juga dilaporkan Karangasem 4 orang dan Klungkung 2 orang. Buleleng dan Bangli nihil tambahan pasien sembuh.

Jumlah kasus aktif mencapai 555 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Agar Kamu Nyaman, Bangun 6 Personal Boundaries Ini 
BAGIKAN