Kenneth Henson. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pegolf junior Bali Kenneth Henson keluar sebagai juara untuk kategori junior B putra, dalam turnamen golf PCGC di Lapangan Golf Bandung Giri Gahana, pada 12-14 Maret. Atas hasil ini, jajaran pengurus Pengprov PGI Bali memberikan apresiasi, apalagi Bali hanya menerjunkan seorang pegolf Kenneth dan spontan merebut juara.

Kepala Bidang Pembinaan Junior Pengprov PGI Bali Jurry Soeryo Wiharko, di Denpasar, Senin (15/3) menerangkan, selama pelaksanaan turnamen sempat terkendala cuaca. Maklum, pada hari pertama Jumat (12/3), Kota Kembang diguyur hujan lebat. Akibatnya, para peserta hanya mampu menuntaskan 13-14 hole dari total 18 hole yang harus dilakoni.

Baca juga:  Pegolf Meva Sabet Emas di Pra PON

“Kota Bandung sempat hujan deras, hingga seluruh peserta tak bisa menuntaskan total 18 hole,” sebut Jurry. Untuk itu, pada hari kedua sisa beberapa hole yang harus dilakoni pegolf harus diselesaikan. Selain itu, para pegolf juga harus kembali bertanding merampungkan 18 hole. “Jadi, pada hari kedua Kenneth harus bertanding cukup lama, karena menyisakan sisa 5 hole ditambah 18 hole lagi, sehingga totalnya 23 hole,” terang Jurry.

Selanjutnya, Jurry menceritakan, pada hari ketiga Minggu (14/3) cuaca kembali cerah, hingga para peserta bisa normal bertanding dan menuntaskan 18 hole. Alhasil, Kenneth sampai dengan hari kedua meraup skor 79-78 pukulan. Bahkan, hingga hari terakhir selesai Kenneth mendapatkan 72/even par, sekaligus menobatkan dirinya keluar sebagai juara (winner).

Baca juga:  Pegolf Jatim Marakkan Turnamen Golf Junior di Bali

Jurry menambahkan, dalam turnamen tersebut terjadi persaingan cukup ketat, utamanya pada kategori B. “Kenneth bersaing dengan pegolf DKI dan tuan rumah Jabar,” sebut dia. Usai menjalani kejuaraan di Bandung, para pegolf junior Bali kembali berlatih dan menyiapkan diri guna berlaga pada turnamen bulanan yang akan digelar Minggu (28/3).

Disinggung pola latihan Kenneth, Jurry menjelaskan, selama ini Kenneth langsung ditangani Sang Ayah Hendri. Materi latihan yang dijalani Kenneth, seperti penggenjotan fisik, pergerakan golf, serta mengasah akurasi pukulan. “Kenneth juga rajin langsung praktik di lapangan golf,” kata dia.

Baca juga:  Turnamen Squash Terbuka di Nusa Dua

Sebelumnya, Bali menurunkan enam pegolf junior pada turnamen bergengsi di Lapangan Imperial Golf Karawaci, Tangerang. Hebatnya lagi, keenam pegolf Bali pulang merebut gelar juara I dan II. Mereka adalah Jayden Asher, Axel Pangestu, Quinn Leticia, Abigail Rhea, Kenneth Henson dan Nathan Pangestu. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *