Petugas gabungan melakukan patroli dan sidak penduduk pendatang di wilayah Desa Sanur Kauh. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (9/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Puluhan Duktang Terjaring di Bedeng Proyek

DENPASAR, BALIPOST.com – Polsek Denpasar Selatan (Densel) bersama instansi terkait gencar melakukan sidak penduduk pendatang (duktang) jelang tahun baru. Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi aman dan kondusif.

Dari penyisiran bedeng proyek di Desa Sanur Kauh, Jumat (8/12) subuh, diamankan 31 orang penduduk non permanen yang belum melapor diri ke Kantor Perbekel Sanur Kauh. Menurut Kapolsek Densel Kompol Made Teja Dwi Permana, kegiatan tersebut dilakukan anggotanya bersinergi dengan perangkat Desa Sanur Kauh.

Selengkapnya baca di sini

2. Vila Milik WN Prancis Terbakar

Baca juga:  Bupati Gede Dana Lantik Ratusan Pejabat di Lingkungan Pemkab Karangasem

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kobaran api membumbung tinggi hingga mengagetkan warga yang tinggal di Jalan Tundun Penyu, Balangan I, Desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel), Kamis (8/12). Sumber api berasal dari vila milik warga negara (WN) Prancis berinisial TF (69).

Untuk memadamkan api dikerahkan 12 mobil pemadam Badung dan ITDC. Si jago merah berhasil dipadamkan, Jumat (9/12) pukul 00.00 WITA. Pemicunya diduga korsleting alat pengisap asap.

Selengkapnya baca di sini

3. Shortcut Bajera-Antosari di Jalur Denpasar-Gilimanuk Diuji Coba

TABANAN, BALIPOST.com – Shortcut di jalur utama Denpasar-Gilimanuk yang menghubungkan Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg dengan Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan sejak Jumat (9/12) dilakukan uji coba selama seminggu ke depan. Jika tidak ada kendala, jembatan penghubung tersebut sudah bisa dilintasi kendaraan secara permanen.

Baca juga:  Delapan Hari Berturut-turut! Kabupaten Zona Merah Ini Catat Tambahan Korban Jiwa COVID-19

Kepala Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.2 Satker Jalan Nasional Provinsi Bali, Anak Agung Yoni Sathia Puspadewi mengatakan, untuk kegiatan ujic coba kali ini juga melibatkan petugas kepolisian dari Polres Tabanan dan Polsek Selemadeg. Selama uji coba, untuk jalan lama yang sebelumnya dilalui kendaraan sudah ditutup. “Uji coba ini sesuai keputusan Balai Perhubungan dan Polda Bali. Karena dari survei dari segi uji laik, ketersediaan rambu dan lain-lain sudah rampung,” terangnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Penebangan Liar Terjadi di Jalur Pendakian Gunung Batur

BANGLI, BALIPOST.com – Penebangan liar terjadi di jalur pendakian Gunung Batur, Kintamani. Sebanyak 17 tegakan pohon ditemukan rusak ditebang.

Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto mengatakan pihaknya bersama BKSDA dan polisi kehutanan telah meninjau lokasi penebangan pohon secara liar di jalur pendakian Gunung Batur Kamis (8/12). Dari hasil penelusuran ditemukan lokasi penebangan pohon ini terjadi di sepanjang jalur pendakian Pasar Agung menuju Puncak 2 Gunung Batur.

Baca juga:  Nasional Tambahkan Empat Puluhan Ribu Kasus COVID-19

Selengkapnya baca di sini

5. Kompolnas Awards, Kapolda Bali Raih Peringkat Terbaik

DENPASAR, BALIPOST.com – Kompolnas Awards 2022 digelar di Auditorium PTIK, Jakarta, Kamis (8/12) dan Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra meraih penghargaan sebagai kapolda terbaik se-Indonesia. Diraihnya penghargaan ini tak lepas dari suksesnya pengamanan KTT G20 pada November lalu.

Berdasarkan rilis disampaikan Bidang Humas Polda Bali, acara penganugrahan penghargaan tersebut dihadiri Menko Polhukam selaku Ketua Kompolnas, Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud M.D, Wakapolri Komjen Pol. Drs. Gatot Edy Pramono dan kapolda seluruh Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *