Petugas gabungan melakukan patroli dan sidak penduduk pendatang di wilayah Desa Sanur Kauh. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polsek Denpasar Selatan (Densel) bersama instansi terkait gencar melakukan sidak penduduk pendatang (duktang) jelang tahun baru. Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi aman dan kondusif.

Dari penyisiran bedeng proyek di Desa Sanur Kauh, Jumat (8/12) subuh, diamankan 31 orang penduduk non permanen yang belum melapor diri ke Kantor Perbekel Sanur Kauh. Menurut Kapolsek Densel Kompol Made Teja Dwi Permana, kegiatan tersebut dilakukan anggotanya bersinergi dengan perangkat Desa Sanur Kauh.

Baca juga:  Polsek Rendang Bekuk Pencurian Kayu di Hutan Puregai

Petugas melakukan penyisiran di bedeng proyek bangunan dan kos-kosan ditempati penduduk non permanen di wilayah Banjar Blanjong, Banjar Semawang dan Banjar Betngandang. Dari sidak tersebut terjaring 31 orang.

Selanjutnya duktang tersebut diarahkan untuk mengurus Surat Tanda Lapor Diri (STLD) di Kantor Perbekel Desa Sanur Kauh. Juga diimbau selalu mentaati segala aturan yang berlaku dan menjaga keamanan serta ketertiban di lokasi tempat tinggal. “Patroli gabungan ini menyisir rumah-rumah kos, pemukiman padat penduduk maupun bedeng-bedeng proyek bangunan. Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan sebagai upaya untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif, terlebih menjelang perayaan hari Natal dan tahun baru 2023” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kru Kapal Asing Kabur, Ditemukan di Sanur
BAGIKAN