Kompolnas Awards 2022 digelar di Auditorium PTIK, Jakarta, Kamis (8/12) dan Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra meraih penghargaan sebagai kapolda terbaik se-Indonesia. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kompolnas Awards 2022 digelar di Auditorium PTIK, Jakarta, Kamis (8/12) dan Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra meraih penghargaan sebagai kapolda terbaik se-Indonesia. Diraihnya penghargaan ini tak lepas dari suksesnya pengamanan KTT G20 pada November lalu.

Berdasarkan rilis disampaikan Bidang Humas Polda Bali, acara penganugrahan penghargaan tersebut dihadiri Menko Polhukam selaku Ketua Kompolnas, Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud M.D, Wakapolri Komjen Pol. Drs. Gatot Edy Pramono dan kapolda seluruh Indonesia.

Mahfud dalam arahannya mengatakan saat ini institusi Polri sedang dihadapkan permasalahan distrust oleh masyarakat akibat dari berbagai permasalahan yang terjadi. Untuk memperbaiki kinerja Polri dalam penegakan hukum perlu dilakukannya perbaikian dan perubahan baik secara kultural , struktural maupun istrumen hukum. Polri merupakan bagian dari instrumen penegakan hukum memiliki peran penting untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca juga:  Hingga 31 Mei, Ribuan Pelaku Perjalanan Manfaatkan Aplikasi Cek Diri

“Saya menggarisbawahi bahwa puncak prestasi pemerintahan Presiden Jokowi terjadi tahun 2022. Pada bulan Pebruari diadakan survei dengan hasil tingkat kepercayaan publik kepada pemerintahan Presiden Jokowi sebesar 76 persen,” ujarnya.

Dari 76 persen tersebut sumbangan terbesar berasal dari kinerja Polri yaitu 86 persen. Menurutnya hal ini cukup hebat, Polri mampu memberikan partisipasi terbaik.

Namun pada Agustus turun menjadi 54 persen dan sekarang naik lagi menjadi 60 persen. Dalam penganugerahan Kompolnas Awards tahun ini, terdapat nominasi polda, polres serta polsek terbaik.

Baca juga:  Polda Amankan 246 Gereja saat Natal

Selain itu ada kategori kapolda, kapolres dan kapolsek terbaik. Polda Bali berhasil meraih peringkat terbaik dalam kategori polda terbaik se-Indonesia.

Di samping itu Kapolda Putu Jayan juga dinobatkan sebagai kapolda terbaik se-Indonesia. Sementara Kapolres Karangasem masuk dalam nominasi 16 besar Kapolres Terbaik se-Indonesia.

Terkait hal itu, Irjen Putu Jayan mengatakan penganugrahan Kompolnas Awards ini merupakan kebanggaan luar biasa bagi keluarga besar Polda Bali karena berhasil meraih peringkat terbaik. Hal ini tidak terlepas dari suksesnya pengamanan KTT G20 yang terlaksana November lalu.

Baca juga:  PRG Cup 1 Ditutup, Ini Pemenangnya

Semua itu berkat doa dan kerja sama dari masyarakat Bali yang membantu lancar dan suksesnya KTT G20. “Ini akan menjadi momentum untuk mendorong perbaikan terhadap kinerja Polri, khususnya Polda Bali dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan sebagai fungsi pengendali sosial terhadap masyarakat,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *