Plt. Ketua Dewan Pers, M. Agung Dharmajaya diterima dan bertemu Kapolda Bali, Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., Selasa (6/12). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bertempat di Polda Bali, Selasa (6/12), Plt. Ketua Dewan Pers, M. Agung Dharmajaya diterima dan bertemu Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., selaku Kapolda Bali didampingi Kabid Humas, Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto. Hadir dari DP, anggota dan konstituen DP yang diwakili oleh Ketua Pembina Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Satria Naradha dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali, Dwikora Putra.

Dalam agenda pertemuan dibicarakan beberapa hal penting diantaranya sosialisasi perjanjian kerjasama (PKS) antara Bareskrim dan DP dalam hal penanganan kasus pers. Tersampaikan juga capaian hasil indeks kemerdekaan pers (IKP) secara nasional tahun 2002 serta beberapa isue aktual terkait situasi selama pelaksanaan dan perkembangan kamtibmas pasca pelaksanaan G20 yang telah terlaksana dengan baik dan sukses

Baca juga:  Survei Indeks Kemerdekaan Pers 2023 di Bali Meningkat

DP dan konstituen juga berkomitmen ntuk menjaga professionalisme kerja khususnya wartawan dalam melaksanakan pekerjaan untuk tetap profesional, taat dan tunduk dengan kode etik jurnalistik (KEJ)

Agung Dharmajaya menyampaikan bahwa pihaknya memberikan apresiasi atas suksesnya pengamanan KTT G20 oleh Polri. “Kami sangat mengapresiasi terkait pelaksanaan KTT G20 yang telah sukses dilaksanakan. Suksesnya KTT G20 tentunya tidak terlepas dari pengamanan yang dilaksanakan oleh Polri khususnya Polda Bali,” ujar Muhamad Agung Dharmajaya dalam rilisnya.

Baca juga:  PLN Gencar Kenalkan Kendaraan Listrik

“Perlu diketahui bahwa kerjasama kami dengan Polri berjalan sangat baik, terutama dengan Polda Bali yang memiliki kasus pers yang sedikit. Harapan kami jika ada masukan dari bapak Kapolda dan jajaran berkenan disampaikan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pers dan berharap kedepannya dapat lebih meningkatkan kerjasama. “Perlu kami katakan bahwa Jalinan komunikasi kami dengan dewan pers sangat baik. Hal ini terbukti dari suksesnya pengamanan KTT G20 yang dilakukan Polri. Dalam hal ini Dewan Pers sangat aktif dalam hal pemberitaan yang positif,” ujar Kapolda Bali.

Baca juga:  Lemkari Denpasar Sabet Dua Emas

“Saya berharap kedepannya jalinan kerjasama antara Polri khususnya Polda Bali dengan Dewan Pers semakin erat,” tutup Kapolda Bali. (kmb/balipost)

BAGIKAN