Aparat berada di TKP lakalantas yang menyebabkan 4 orang luka-luka di Desa Paksebali, Klungkung. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (22/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Berhenti di Pinggir Jalan, 3 Pemotor Ditabrak Mobil

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Satria, Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Selasa (22/11). Sebuah mobil menabrak tiga pengendara sepeda motor yang sedang berhenti di pinggir jalan.

Dari kejadian tersebut, empat orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Klungkung. Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono, ketika dimintai konfirmasi mengatakan, kasus laka lantas tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WITA.

Selengkapnya baca di sini

2. Mayat Ditemukan di Aliran Subak Celuk

Baca juga:  Keppres Pemberhentian dari DPD RI Keluar, Ini Tanggapan AWK

GIANYAR, BALIPOST.com – Sesosok mayat ditemukan di aliran Subak Celuk, Jalan Giri Sari, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh pada Selasa (22/11), pukul 16.00 WITA. Kapolsek Blahbatuh Kompol, I Made Tama. S.H., mengatakan korban atas nama Sapoan Hadi (45) asal Lombok Barat, NTB.

Ia mengatakan dugaan awal, korban terpeleset pada saat membersihkan kolam miliknya di pinggir sungai dan terbawa arus sungai yang deras karena hujan. Kapolsek menyampaikan saat ditemukan, jasad korban tidak menggunakan baju dan hanya menggunakan celana pendek warna abu-abu.

Selengkapnya baca di sini

3. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Capai 3 Digit, Laporan Korban Jiwa Masih Signifikan

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 Bali kembali meningkat pada Selasa (22/11). Jumlah tambahannya balik ke 3 digit setelah sehari sebelumnya mencapai 2 digit.

Baca juga:  Diguncang Gempa, Jepang Alami Tsunami 1 Meter

Tambahan pasien sembuh lebih sedikit dari kasus harian. Jumlahnya juga seratusan orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Desa Adat Lokapaksa, Rintis Wisata Bahari dan Spiritual

SINGARAJA, BALIPOST.com – Wewidangan di Desa Adat Lokapaksa, Kecamatan Seririt berada pada bentang pantai yang memanjang sekitar 1,5 kilometer. Potensi pantai di wewidangan desa adat ini, belakangan mulai dikembangkan sebagai kawasan wisata lokal. Selain itu, ke depan juga dikembangkan wisata spiritual. Hal itu diungkapkan Kelian Desa Adat Lokapaksa, I Gusti Made Sanjaya, Minggu (20/11).

Sanjaya mengatakan, sesuai dengan dresta yang diwarisi, desa adat ini terbagi menjadi 9 banjar adat. Rinciannya, Banjar Adat Carik Agung, Pamesan, Tengah, Gunung Ina, Jero Agung, Bukit Sakti, Sorga, Sorga Mekar, dan Banjar Adat Kembang Sari. Sementara, jumlah krama desa yang tercatat sampai sekarang tercatat 13.000 jiwa atau 4.200 kepala keluarga (KK).

Baca juga:  Dibanding Sehari Sebelumnya, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Lebih Banyak

Selengkapnya baca di sini

5. Ratusan Karyawan Pabrik Pelintingan Kulit Rokok Dirumahkan

GIANYAR, BALIPOST.com – Pabrik pelintingan kulit rokok PT Mitra Prodin berlokasi di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar akan merumahkan ratusan karyawan. Alasannya, perusahaan mengalami penurunan produksi sebagai imbas penurunan permintaan.

Head of HR Operations Department, Mitra Prodin, Ni Made Yuniarthi ketika diminta konfirmasinya, Selasa (22/11) membenarkan informasi terkait pihaknya yang merumahkan karyawan. “Perihal kebijakan merumahkan karyawan ini sudah diklarifikasi direktur kami,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN