Pura Dalem Agung Banjar Getakan, Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, terbakar, Senin (21/11) sekitar pukul 18.30 WITA. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pura Dalem Agung Banjar Getakan, Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, terbakar, Senin (21/11) sekitar pukul 18.30 WITA. Kulkul bulus dibunyikan sehingga warga berdatangan.

Belum jelas apa yang menyebabkan pura dalem tersebut terbakar. Namun dalam kejadian ini, sebuah bale peselang ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun di lokasi, kebakaran di Pura Dalem Getakan pertama kali diketahui salah seorang warga bernama Dewa Gede Peri Indrayana (29) sekitar pukul 18.30 WITA.

Baca juga:  Lakukan Pelecehan Colek Paha Perempuan Belasan Kali, Pria Beristri Dua Diamankan

Saat itu, Dewa Peri yang rumahnya berada di utara Pura Dalem Agung kaget melihat ada kepulan asap dari dalam pura. “Saya lihat ada asap pekat mengepul dari arah pura,” ungkap Dewa Gede Peri Indrayana, saat ditemui di lokasi kebakaran, Senin (21/11).

Menyadari ada kebakaran di pura dalem, dia langsung berlari ke balai banjar dan membunyikan kulkul bulus.  Warga panik dan bergegas ke pura dalem untuk menyelamatkan pralingga ke wantilan pura.

Baca juga:  Diperiksa di Polda Bali, Terungkap Alasan Bule Pose Bugil di Pohon Sakral

Baca selengkapnya dimedia partner DENPOST.id

BAGIKAN