Suasana di jalan short cut Canggu, Badung yang dipenuhi beragam reklame di pinggir jalannya. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (19/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Atasi Kemacetan di Tibubeneng, Pemkab Badung akan Tata Simpang Padonan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung, berencana melakukan penataan di Simpang Padonan. Langkah ini untuk mengatasi masalah kemacetan di Desa Canggu dan Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung, IB Surya Suamba saat dikonfirmasi Jumat (18/11) mengatakan pihaknya tengah melakukan pembahasan terkait rencana tersebut. “Untuk kemacetan di Daerah Canggu, Tibubeneng dan sekitarnya itu merupakan jalan provinsi. Yang bisa dilakukan penataan simpang Padonan. Ini bisa dilakukan 2023. Anggarannya pun bisa di perubahan,” ungkapnya.

Baca juga:  Luhut Sebut 26 Kabupaten/kota Berpindah ke Level 3

Selengkapnya baca di sini

2. Penerbangan Dibuka 2023, Ditargetkan Ratusan Ribu Wisman China Datang

PALEMBANG, BALIPOST.com – Sejumlah maskapai penerbangan China telah mengajukan permintaan kepada pemerintah Indonesia. Kondisi ini menjadi sinyal positif dibukanya kembali penerbangan China-Indonesia di 2023. Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Sabtu (19/11).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, ia memandang positif rencana dibuka kembali penerbangan China-Indonesia di 2023. Sebab, hal ini dapat mendongkrak angka kunjungan wisatawan mancanegara dari “Negeri Tirai Bambu” –sebutan untuk China — itu ke Tanah Air.

Baca juga:  Antrean Mengular hingga 3 Kilometer Masih Terjadi di Pelabuhan Gilimanuk

Selengkapnya baca di sini

3. Hampir 2 Minggu Bali Catat Tambahan 3 Digit Kasus COVID-19, Hari Ini Kembali Ada Korban Jiwa

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 Bali masih bertambah signifikan pada Sabtu (19/11). Jumlahnya lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 140 orang.

Jumlah kasus baru hingga seratusan orang ini sudah 5 hari berturut-turut dilaporkan. Sementara untuk tambahan 3 digit telah terjadi hampir dua pekan terakhir, tepatnya 12 hari berturut-turut.

Selengkapnya baca di sini

4. PHDI Dukung Pemerintah Kuatkan Moderasi Beragama di Indonesia

DENPASAR, BALIPOST.com – Moderasi Beragama menjadi sangat strategis dalam kondisi negara yang majemuk. Terlebih, dengan Bhinneka Tunggal Ika, penguatan moderasi beragama antar umat bergama menjadi sangat penting.

Baca juga:  Main dengan Temannya, Siswi SD Tewas di Sungai

Apalagi, moderasi beragama kini menjadi program prioritas Kementerian Agama RI. Umat Hindu diharapkan menjadi garda terdepan dalam penguatan moderasi beragama, baik intern maupun antarumat beragama.

Selengkapnya baca di sini

5. Kaesang Sebut Persiapan Pernikahan 100 Persen

JAKARTA, BALIPOST.com – Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, menyatakan persiapan pernikahannya yang kurang dari satu bulan lagi sudah maksimal dan 100 persen. Dikatakannya persiapan sudah selesai dari bulan lalu.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu (19/11), Kaesang mengungkapkan bahwa pernikahannya akan menggunakan adat dari dua daerah yakni Solo dan Yogyakarta. Dengan durasi total perayaannya memakan waktu selama dua hari.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *