Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana saat Gala Dinner KTT G20 di GWK, Badung pada Selasa (15/11). (BP/Antara)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Irana Joko Widodo mengenakan pakaian adat Bali dalam acara gala dinner KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali, Selasa (15/11). Dilansir dari Kantor Berita Antara, Presiden dan Ibu Negara tiba di GWK sekitar pukul 19.00 WITA dengan busana atasan hitam dan bawahan berwarna keunguan.

Tampak Presiden Jokowi mengenakan ikat kepala khas Bali udeng berwarna senada dengan bawahan yang dikenakan. Jokowi selaku pemimpin tuan rumah Presidensi G20 datang lebih dulu dari pemimpin G20. Jokowi dan Iriana turun dari kendaraan disambut pasukan jajar kehormatan dan karpet merah.

Baca juga:  Di Museum Ada Guna, Wisatawan Belajar Mematung dan "Mejejahitan"

Keduanya lalu berdiri menyambut para pemimpin dan delegasi G20 yang mulai berdatangan satu per satu. Para tamu undangan yang hadir mendapat penghormatan ala militer dengan lantunan musik dari marching band.

Dalam jamuan makan malam itu tampak hadir para menteri Kabinet Indonesia Maju, serta para Presiden dan Wakil Presiden RI terdahulu seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, hingga Try Sutrisno. (kmb/balipost)

Baca juga:  Bali Tambah Korban Jiwa COVID-19, Pasien Sembuh Capai Belasan Orang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *