Akses lalu lintas di pintu kawasan Nusa Dua titik jalan Siligita Utara, atau jalan Pratama Raya, sempat krodit, Minggu (13/11) siang. (BP/edi)

MANGUPURA – Akses lalu lintas di pintu kawasan Nusa Dua, tepatnya di Jalan Siligita Utara atau Jalan Pratama Raya, sempat krodit, Minggu (13/11) siang. Dari pantauan di lokasi, selain karena tingginya volume kendaraan yang melintas, parkir kendaraan roda empat dan bus shuttle di pinggir jalan, juga menjadi penyebabnya.

Kondisi paling parah terlihat di dekat Lapangan Lagoon, sampai ke arah simpang Siligita Utara. Sempitnya akses badan jalan membuat aktivitas kendaraan yang keluar masuk menuju ITDC sempat tersendat.

Baca juga:  Karena Ini, Arus Lalin Bangli-Kayuambua Macet Tiga Kilometer

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, AA Ngurah Rai Yuda Dharma, menerangkan atensi dari kondisi tersebut berada di ranah kepolisian. Sebab jalur itu merupakan salah satu jalur utama venue, yang berada di bawah kewenangan kepolisian. “Untuk penanganan itu silahkan berkoordinasi dengan kepolisian. Sebab itu jalur utama menuju venue, kita hanya mem-backup di luar itu,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya senantiasa ikut mengatensi hal itu ketika pihak kepolisian meminta dibantu  penertiban. Seperti dengan menerjunkan alat penderek kendaraan, untuk memindahkan mobil itu.

Baca juga:  Dialihkan Selama Karya di Pura Ulun Danu Batur, Ini Pengaturan Arus Lalinnya

Terpisah, Camat Kuta Selatan, Ketut Gede Arta, mengatakan kondisi ini disebabkan adanya pengalihan arus lalin. Terutama di Simpang Bypass Ngurah Rai – Siligita. “Karena Pengalihan arus lalin saja sebenarnya, hanya sebentar itu,” katanya singkat. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *