Bupati Nyoman Giri Prasta membuka Pesta Rakyat HUT Mangupura Ke-13 yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58, bertempat di Lapangan Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Jumat (11/11). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menghadiri acara pembukaan Pesta Rakyat HUT ke-13 Mangupura yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58, bertempat di Lapangan Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Jumat (11/11). Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan Sekda Wayan Adi Arnawa melepaskan balon serta menyerahkan bantuan paket sembako dan kursi roda kepada penyandang disabilitas dan bantuan 100 paket sembako untuk mencegah stunting.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan jalan santai yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat Badung, serta Senam Germas dan Senam Garbasari massal yang melibatkan 2000 anggota PKK se-Kabupaten Badung. Turut hadir Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Ketua Gatriwara Badung Nyonya Ayu Parwata, Wakil Ketua TP. PKK Badung Nyonya Kristiani Suiasa beserta seluruh Jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Badung.

Baca juga:  Lantik 11 Pejabat Eselon IIB, Bupati Giri Prasta Minta Pejabat "Out The Box"

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menyampaikan, Tema HUT Mangupura Ke-13 Gajendra Cakra Bhuana yang bermakna Badung Kuat Bergerak Maju sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo berkaitan dengan Revolusi Industri 4.0. Dimana Kabupaten Badung selalu bergerak melakukan  transformasi menuju perbaikan di segala lini dengan mengintegrasikan sistem teknologi informasi.

“Saat ini kita sudah masuk era 4.0 artinya akan terjadi perubahan besar-besaran baik itu sistem, baik itu landscape, maupun tatanan. Saya sampaikan juga saat ini di negara Jepang sekarang tenaga medisnya sudah menggunakan robot, begitu juga dengan Korea Selatan. Nanti juga akan ada 5.0 dengan teknologi Neurosains. Maka saya mohonkan kepada bapak/ibu sekalian sumber daya manusia ini harus kita kuatkan dengan baik. Badung Bangkit, Badung Bergerak dan Badung Maju,” ujarnya.

Baca juga:  Giri Prasta Sambut Kedatangan Presiden Jokowi ke Kutuh

Bupati Giri Prasta juga menyampaikan berkaitan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Pemkab Badung melalui Dinas Kesehatan bersama Ketua TP. PKK dan Organisasi Kewanitaan Kabupaten Badung menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dan bantuan paket sembako untuk pencegahan stunting merupakan salah satu wujud Tri Hita Karana telah terimplementasi sangat baik di Kabupaten Badung.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Jadi Mangupura yang Ke-13 dan Hari Kesehatan Nasional Ke-58. Semoga Ida Hyang Widhi Wasa selalu memberkati kita semua dan Krama Badung semuanya mendukung pelaksanaan kegiatan yang kita canangkan,” pungkasnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Piodalan Pura Penataran Pucak Tedung, Bupati Giri Prasta Sembahyang Bersama
BAGIKAN