Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan panen raya hasil kebun dan ikan ketahanan pangan Desa Dalung yang juga dirangkaikan dengan penyerahan sembako kepada penderita disabilitas, janda dan lansia. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan panen raya hasil kebun dan ikan ketahanan pangan Desa Dalung yang juga dirangkaikan dengan penyerahan sembako kepada penderita disabilitas, janda dan lansia. Acara bertempat di Lapangan Bina Raga, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Minggu (11/9).

Turut hadir, Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, Kepala DPMD Badung, Camat Kuta Utara dan unsur tripika, perbekel/lurah se-Kuta Utara, Bendesa Adat Dalung, Banser Kuta Utara (Bakura) dan masyarakat penerima bantuan sembako. Sebagai wujud motivasi dan dukungan, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana pribadi kepada Desa Dalung sebesar Rp10 juta dan kepada organisasi Bakura sebesar Rp5 juta.

Baca juga:  Cegah COVID-19, Bupati Giri Prasta Terbitkan SE

Dalam sambutannya, Bupati Giri Prasta menyampaikan atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Badung, pihaknya memberikan apresiasi yang mendalam atas terlaksananya program ketahanan pangan Desa Dalung yang berkesinambungan ini. “Desa Dalung sudah dapat berbagi berbagai hasil kebun seperti terong, tomat, timun dan juga hasil budi daya ikan lele. Ini merupakan bukti nyata dari pengelolaan dana desa yang bijak dan tepat sasaran,” ucap Bupati Giri Prasta.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan di desa-desa yang lain. Sebagai bentuk dukungan motivasi dan pembinaan dalam pembagian hasil panen ini, Bupati Giri Prasta juga akan membagikan 23 paket sembako kepada calon penerima yang sudah ditetapkan oleh desa.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Jelaskan Perubahan KUPA dan PPAS APBD Tahun 2021

“Saya berharap apa yang dilaksanakan oleh kelompok ketahanan pangan Desa Dalung beserta segenap unsur yang terlibat dapat ditiru dan digiatkan di desa-desa yang lainnya. Semoga apa yang menjadi tujuan dan harapan kita bersama dalam mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Badung dapat tercapai,” imbuhnya.

Sementara, Perbekel Dalung, I Gede Putu Arif Wiratya menyampaikan, kegiatan hasil kebun dan ikan ketahanan pangan hari ini merupakan panen yang keempat kalinya yang mana dalam setiap panennya hasil-hasil kebunnya dibagikan kepada masyarakat secara sukarela. Dari luasan lahan 7 are yang dikelola ini, Desa Dalung sudah bisa berbagi hasil kebun seperti tomat dan sayuran serta ikan yang dalam hal ini adalah ikan lele. Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan sembako dari Bupati Giri Prasta kepada 23 orang penerima diantaranya penyandang disabilitas, janda, lansia dan yatim piatu.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Pimpin Rapat Teleconference dengan Camat

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang dalam hal ini kepada Bupati Giri Prasta yang sudah banyak membantu sehingga program kami di Desa Dalung dapat terealisasi terutama pada kegiatan ketahanan pangan hari ini,” ujarnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *