Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE., M. Si, (kiri) saat kunjungan ke Gedung Pers Bali K. Nadha, Selasa (8/11). (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabupaten Belitung yang terkenal dengan hasil tambangnya, kini fokus mengembangkan sektor pariwisata. Pengembangan sektor ini dilakukan karena bentangan alam Belitung yang indah dan mampu menarik minat wisatawan untuk datang. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE., M. Si, yang melakukan kunjungan ke Gedung Pers Bali K. Nadha, Selasa (8/11).

Menurut Hendra pengembangan sektor pariwisata dilakukan Belitung sejak film Laskar Pelangi dirilis. Sebelumnya, Belitung lebih fokus mengembangkan sektor tambang, dengan komoditi utama berupa timah.

Baca juga:  BPS Sebut Sektor Pariwisata Mulai Pulih, Kunjungan Naik Drastis di April

Ia mengaku pihaknya cukup intens mengunjungi Bali dalam beberapa tahun terakhir untuk mempelajari sektor pariwisata yang berkembang pesat di Pulau Dewata. Dikatakannya, kunjungan yang dilakukan pada kali ini dengan mengajak jajaran Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Kabupaten Belitung, para kepala dinas, dan camat ini juga untuk memperoleh masukan terkait pengembangan pariwisata di tengah pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan pihaknya bertukar pikiran terkait bidang informasi dan komunikasi sehingga kinerja pemerintahan bisa disosialisasikan ke masyarakat. “Dari diskusi yang telah dilakukan, Bali Post telah mampu memberikan dukungan terhadap kinerja pemerintahan sehingga terjalin sinergi positif antara media massa dengan pemerintah,” ujarnya. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  2019, DTW Ulundanu Beratan Target Satu Juta Kunjungan
BAGIKAN