Laga antara tim bola tangan Gianyar melawan Klungkung. (BP/Ist)

DENPASAR BALIPOST.com – Tim bola tangan putra Gianyar, menekuk lawannya Klungkung, dengan skor 19-11, pada ajang ekshibis Porprov Bali, di GOR Lila Bhuana, Minggu (6/11). Hasil lainnya, tim putri Klungkung unggul atas Tabanan 12-7, tim putri Gianyar menekuk Bangli 10-0, serta tim putra Badung mengalahkan Jembrana 39-5.

Sebelumnya, pada hari pertama, Sabtu (5/11), tim putri Klungkung menang atas Gianyar 19-1, kemudian tim putri Badung mensklukkan Bangli 33-1. Di sektor putra, Tabanan menundukkan Klungkung 15-9, Gianyar mengalahkan Bangli 32-1, serta Buleleng mengatasi Badung 24-21. Technical Delegate (TD) bola tangan, Wayan Repiyasa, menerangkan, ekshibisi bola tangan tim putra yang absen Denpasar dan Karangasem, sedangkan tim putri yang tidak mengirimkan atletnya, yakni Denpasar, Karangaem, Buleleng, dan Jembrana. “Ekshibisi bola tangan di porprov ini, berlangsung 5-11,” terang Repiyasa. Yang juga Wakil Ketua Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Bali ini.

Baca juga:  Tim Khusus Bareskrim Polri Periksa Irjen Ferdy Sambo

Menurut dia, event ekshibisi hanya mempertandingkan indoor putra dan putri. Semntara di PON XXI/2024, bola tangan dipertandingkan secara resmi di Aceh, dengan menggelar 6 nomor, yakni bola tangan indoor, outrdoor, serta pantai (beach) putra dan putri. “Cabor bola tangan ini, resmi di PON sejak PON Jabar 2016,” ungkapnya.

Dijelaskannya, haail porprov ini bakal dipakai menjaring atlet hang mewakili Bali, pada Kejurnas Bola Tangan, di Jakarta, 4-11 Desember. “Kejurnas mempertandingkan 4 nomor, indoor dan outdoor putra dan putri. Hanya, kata dia, Bali hanya mengutus atletnya di nomor indoor. “Kami berharap, pelaksanaan Porprov berikutnya, cabor bola tangan resmi dipertandingkan,” harap dia. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Rugby Bali Loloskan Putra dan Putri
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *