Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit saat berkoordinasi dengan Panwaslu Denpasar Utara di ruangan kerjanya. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Meski Pemilu masih jauh tapi berbagai persiapan mulai berproses, termasuk terkait pengamanan. Untuk itu, Panwaslu Denpasar Utara (Denut) melakukan koordinasi dengan Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit di Mapolsek, Jalan Ahmad Yani, Denpasar, Kamis (3/11).

Saat itu Ketua Panwaslu Denut I Nyoman Selamet, didampingi anggotanya, Ni Wayan Eka Lestari dan I Made Wijaya Kesawa. Dalam pertemuan itu, Iptu Carlos menyampaikan situasi wilayah hukum Polsek Denut bidang Ipoleksosbudkam dalam keadaan kondusif dan aman.

Baca juga:  40 KUPVA BB Ilegal Telah Disegel

Kecamatan Denut memiliki karakteristik wilayah didominasi daerah pertanian, politik dan pusat pemerintahan kecamatan. Sementara kantong suara paling besar ada di Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja yang jumlah warganya sekitar 11.000 jiwa. Selain itu juga banyak tinggal tokoh politik, puri, dan masyarakat maupun pemuda.

“Tripika, unsur bendesa adat, perbekel dan kepala kewilayahan, termasuk kepala lingkungan bersatupadu dan saling bekerja sama mendukung situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujarnya.

Baca juga:  Setelah Walkout dan Kompak Tak Ikut Paripurna, Akhirnya Fraksi Golkar DPRD Bangli Putuskan Ini

Juga disampaikan, Polri melalui Polsek Denut siap mendukung Panwaslu mengedepankan netralitas dan siap mengamankan kegiatan politik di Indonesia, khususnya di Kecamatan Denut. “Untuk itu, jangan sungkan – sungkan berkomunikasi dan saling bertukar informasi maupun pendapat dengan kami. Kami siap bantu 24 jam. Polresta Denpasar dan Polda Bali siap memback up Polsek Denpasar Utara apabila ada kendala,” tegas Carlos. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Hina Polisi di Medsos Karena Temannya Kena Tilang
BAGIKAN