Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Padangbai Kompol Made Suadnyana bersama anggotanya saat melakukan pengamanan di Pelabuhan Padangbai. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan hajatan KTT G20 tinggal menghitung hari. Guna menjaga kondusivitas, proses pengamanan di pintu masuk Bali lewat Pelabuhan Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem diperketat.

Bahkan, untuk memantau situasi areal pelabuhan dilengkapi dengan delapan CCTV. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Padangbai Kompol Made Suadnyana, Rabu (2/11), mengungkapkan, pengamanan yang dilakukan jelang KTT G20, terhadap aktivitas dan penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan di Pelabuhan Padangbai. “Pengamanan ini dilaksanakan untuk memastikan situasi kamtibmas di kawasan pelabuhan Padangbai tetap kondusif,” ucapnya.

Baca juga:  Gedung Pertemuan G20 Dijadikan Destinasi Wisata

Suadnyana menambahkan, jelang puncak KTT G20 pengamanan kawasan pelabuhan terus di perketat dan mendapat perkuatan personel dari Ops Cipkon Agung 2022. Dalam pengamanan pihaknya melakukan pemeriksaan, penumpang, kendaraan dan barang, personel juga memastikan sertifikat vaksin sebagai pengganti rapid tes.

“Untuk pengamanan diterjunkan 200 personil dari Polres Karangasem mulai 8 November nanti. Pengamanan yang dilakukan tetap sesuai dengan prosedur. Bahkan kuantitas personel dan kualitas pengamanan terus ditingkatkan,” katanya.

Baca juga:  KMP Parama Kalyana Kandas di Pelabuhan Padangbai

Menurut Suadnyana, selain itu untuk memantau situasi dan kondisi aktivitas di pelabuhan, telah dipasang sejumlah CCTV di beberapa tidak di areal Pelabuhan Padangbai. “Tercatat ada delapan CCTV yang telah dipasang untuk memantau aktivitas di pelabuhan. CCTV ini langsung dari MabesPolri dan Polda Bali,” katanya. (Eka Parananda/Balipost)

BAGIKAN