Sampah menumpuk di Jalan Nusantara, Bangli. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangli menambah jadwal pengangkutan sampah. Sampah yang biasanya diangkut satu kali sehari, mulai Selasa (1/11) bakal diangkut dua kali sehari. Sekretaris DLH Kabupaten Bangli Gusti Laksana mengungkapkan hal itu, Senin (31/10).

Dia mengatakan, penambahan jadwal angkut sampah dilakukan karena produksi sampah di masyarakat meningkat, sehubungan dengan banyaknya pelaksanaan upacara agama. Peningkatan sampah disebutnya mencapai tiga kali lipat.

Baca juga:  Sampah Bisa Ditukar Dengan Baju dan Alat Dapur

Disamping itu penambahan jadwal angkut sampah dilakukan guna mendukung pelaksanaan G20 di Bali. Meski event itu berlangsung di Bali selatan, namun DLH merasa perlu melakukan persiapan dengan memastikan jalan protokol di Bangli bersih dari tumpukan sampah. “Kami tidak ingin ketika ada tamu-tamu yang jalan-jalan ke Bangli, Penelokan mereka lihat sampah menumpuk,” ujarnya.

Direncanakan pengangkutan sampah dilakukan pada pagi dan sore hari utamanya di jalur protokol yakni dari Guliang sampai Penelokan. Gusti Laksanaa mengatakan pihaknya akan mengerahkan satgas yang dimiliki untuk membantu melakukan pengangkutan sampah. Penambahan jadwal pengangkutan sampah itu akan dilakukan sampai pelaksanaan G20 berakhir. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Jadwal PKB, Senin 9 Juli
BAGIKAN