Sidak duktang digencarkan menjelang G20 di wilayah Dentim. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang puncak G20 sidak penduduk pendatang (duktang) gencar dilakukan Polsek Denpasar Timur (Dentim) bersama aparat terkait. Kali ini sidak duktang dilaksanakan di wilayah Dusun Buaji, Desa Penatih Dangin Puri, Dentim, Minggu (30/10).

Petugas memeriksa surat kependudukan terhadap 25 orang dan tidak ditemukan pelanggaran. Polsek Dentim diwakili Bhabinkamtibmas Desa Penatih Dangin Puri, Aiptu Wayan Suama bergabung dengan Babinsa dan aparat desa serta dusun setempat.

Baca juga:  Jelang KTT G20, Masyarakat Diajak Ikut Jaga Kamtibmas

Sidak ini digelar untuk mengantisipasi berbagai bentuk ancaman yang dapat mengganggu kamtibmas menjelang acara puncak G20 yang digelar pada 15-16 November mendatang. Kegiatan dimulai pukul 18.30 Wita ini bertujuan untuk mendata keberadaan penduduk yang tinggal sementara di lingkungan Dusun Buaji dan ketertiban administrasi kependudukan.

Kapolsek Dentim Kompol Nengah Sudiarta menjelaskan, sidak tersebut berlangsung sekitar dua jam dan 25 orang diminta menunjukkan kartu identitasnya. Rinciannya 20 orang penduduk Bali dan 5 orang luar bali. “Semuanya lengkap. Mereka memiliki data yang jelas sesuai aturan pemerintah,” ujarnya.

Baca juga:  Enam Tahun Silam, Pembunuhan oleh Geng Motor Juga Terjadi di Kawasan Tersebut

Kompol Sudiarta mengungkapkan, kegiatan ini juga untuk mengantisipasi umasuknya kelompok radikal yang dapat merusak keutuhan NKRI. Selain itu untuk menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Dentim agar tetap aman dan kondusif menjelang G20.

“Pengamanan KTT G20 menjadi prioritas saat ini. Bapak Kapolda melalui Kapolresta Denpasar minta seluruh jajaran untuk melakukan langkah-langkah antisipasi. Sejauh ini di Wilayah hukum Polsek Denpasar Timur aman dan kondusif,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kasus Penyelundupan Narkoba ke Rutan Bangli, Tahanan Jadi Tersangka
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *