Petugas melakukan pemulasaran jasad pasien COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan pasien meninggal akibat COVID-19 di Bali pada Minggu (30/10) masih dicatatkan. Sudah tiga hari berturut-turut, Bali melaporkan tambahan korban jiwa.

Sementara itu, kasus baru masih bertambah signifikan. Tambahan kasus hingga puluhan orang ini sudah delapan belas hari berturut-turut dilaporkan.

Pada hari ini dilaporkan sebanyak 44 orang terjangkit COVID-19. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 168.129 orang.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Naik di Atas 200 Orang, Ini Lima Penyumbang Terbanyaknya

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung 19 orang, Denpasar 13 orang, Gianyar 4 orang. Posisi selanjutnya adalah Klungkung dan Buleleng masing-masing 3 orang, Tabanan dan Bangli masing-masing 1 orang. Dua kabupaten nihil tambahan kasus adalah Jembrana dan Karangasem.

Tambahan korban jiwa mencapai 1 orang dari Karangasem. Kumulatif korban jiwa mencapai 4.748 orang. Rinciannya 4.742 WNI dan 6 WNA.

Pada hari ini tambahan pasien sembuh lebih sedikit dari kasus harian. Jumlahnya mencapai belasan orang.

Baca juga:  Penanganan Abrasi Jineng Agung Diusulkan 2021

Ada tambahan pasien sembuh sebanyak 17 orang. Sebanyak 162.931 sudah dinyatakan sembuh.

Tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar 8 orang, Gianyar 5 orang, Badung dan Buleleng sama-sama 2 orang. Jembrana, Tabanan, Klungkung, Bangli, dan Karangasem nihil tambahan pasien sembuh.

Jumlah kasus aktif mencapai 450 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Belasan Sampel Pangan Buka Puasa Diuji
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *