personel Polsek Denpasar Selatan (Densel) melakukan patroli banjir akibat luapan air got atau saluran drainase. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menyikapi curah hujan dengan intensitas cukup tinggi, personel Polsek Denpasar Selatan (Densel) melakukan patroli banjir akibat luapan air got atau saluran drainase. Dalam patroli yang digelar Senin (24/10) malam, ditemukan banjir di wilayah Kelurahan Renon dan Panjer.

Patroli tersebut dipimpin perwira pengawas (PWas) Iptu Anak Agung Ketut Sumiarta, didampingi perwira pengendali (Padal) Ipda Putu Parwita. Di Kelurahan Renon ditemukan adanya luapan air di simpang Jalan Tukad Yeh Aya-Jalan Tukad Badung dengan tinggi genangan air kurang lebih 10 hingga 15 centimeter. Banjir tersebut mengakibatkan terganggunya lalu lintas kendaraan yang melintas.

Baca juga:  Sungai Bengawan Solo Meluap, 19 Desa di Lamongan Dilanda Banjir

Sedangkan di Kelurahan Panjer ditemukan genangan air sedalam 15 hingga 20 centimeter di Jalan Tukad Ijo Gading, Jalan Tukad Batanghari dan Jalan Tukad Tukad Yeh Aya.

Kapolsek Densel Kompol Made Teja Dwi Permana mengatakan, pihaknya memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan kegiatan patroli di seputaran kawasan rawan banjir. Untuk mencegah terjadinya banjir diperlukan koordinasi dengan instansi terkait. “Perlu mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai sehingga tidak dapat berfungsi dengan maksimal” ucapnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Cegah Banjir, Badung Gencarkan Normalisasi Sungai
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *