Truk galian c hanyut akibat meluapnya air sungai. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang turun seharian membuat aliran sungai di Banjar Liligundi, Desa/Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem meluap, Minggu (16/10). Kondisi itu, mengakibatkan lima unit truk galian c hanyut dan satu alat berat tenggelam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, tercatat ada lima truk pengangkut material Galian C yang hanyut dibawa air besar di sungai. Tak hanya lima truk, derasnya aliran sungai dari Gunung Agung juga menenggelamkan satu alat beras escavator milik pengusaha di lokasi setempat.

Baca juga:  10 Benda Esensial yang Harus Dibawa Saat Mendaki

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengatakan, kejadian truk hanyut dibawa derasnya aliran sungai pada Minggu (16/10) sekitar pukul 19.00 WITA. Kelima truk pengangkut material galian C sedang mencari material pasir di Galian C. “Kelima truck pengangkut material itu di parkir di lokasi galian tersebut (menunggu antrean), dan akan diisi material,” katanya.

Arimbawa, menambahkan, ketika sang pemiliknya akan mengambil mobil, tanpa diduga air Sungai Liligundi meluap dan menenggelamkan semua mobil yang ada di sana. “Pemilik truk sempat berusaha mengevakuasi, namun tidak bisa karena air sungai semakin deras,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Mundur, Keputusan Ketua KONI Karangasem Dinilai Tak Tepat
BAGIKAN