Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Ketut Suardana mengecek pasukan pengamanan pertemuan internasional bidang transportasi dan BUMN Side Event G20. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polda Bali kembali melaksanakan apel gelar pasukan di Sentral Parkir Kawasan ITDC Nusa Dua, Jumat (14/10). Gelar pasukan ini terkait pelaksanaan pertemuan internasional tingkat pejabat tinggi dan menteri bidang transportasi serta BUMN Side Event G20.

Apel tersebut dipimpin Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Ketut Suardana. Brigjen Suardana mengecek kesiapan personel yang melaksanakan pengamanan, baik pasukan maupun peralatan serta kendaraan yang akan digunakan dalam pelaksanaan pengamanan. Pemeriksaan dilakukan di masing-masing Subsatgas.

Baca juga:  Puluhan Reklame Usang Diturunkan

Amanat Kapolda Bali yang dibacakan langsung Wakapolda Suardana menyampaikan terima kasih kepada personel yang telah mengamankan berbagai event G20 sehingga tidak ada gangguan Kamtibmas yang begitu berarti atau menonjol. Meski demikian personel diharapkan agar tetap memantau serta mengantisipasi sejak dini situasi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas melalui kerja sama dengan TNI, pecalang, tokoh masyarakat serta pihak terkait.

“Pengamanan ini mengedepankan kegiatan preventif yang didukung kegiatan preemtif, proaktif, kegiatan intelijen dan kuratif,” ujarnya.

Baca juga:  Rumah dan Gudang Milik Pegawai BUMN Terbakar

Pengamankan dilakukan terhadap seluruh rangkaian kegiatan penyelenggaraan pertemuan internasional tersebut. Diharapkan terwujud situasi kamtibmas yang kondusif, aman, tertib, lancar dan sukses serta kamseltibcarlantas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *