NextDev melakukan roadshow di Denpasar dengan mengusung tema "Revitalizing Economy Through Digital Innovation” pada Kamis (13/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – NextDev yang menjaring dan memberi kesempatan bagi pelaku “startup” digital mengembangkan bisnisnya kembali digelar Telkomsel. Dalam kegiatan awal, NextDev melakukan roadshow di Denpasar dengan mengusung tema “Revitalizing Economy Through Digital Innovation” pada Kamis (13/10).

Dalam kegiatan tersebut, hadir sejumlah narasumber yang merupakan local hero dalam pengembangan startup. Yaitu, I Made Artana, Chief Of Bali Start-Up Community; Stephanie Patricia, CEO And Co-Founder Medi-Call; dan I Gede Merta Yoga Pratama, Founder Fishgo.

Menurut General Manager Consumer Sales Region Bali Nusra Nur Hidayat Dwi Santoso, Telkomsel melalui NextDev 2022 hadir sebagai wadah bagi para pelaku atau perusahaan yang merintis ditahap awal (early-stage startup) dan para talenta digital agar bisa bersama-sama meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan potensi diri mereka. “Dengan mengikuti program tersebut dapat menguatkan fundamental startup digital Indonesia agar bisa membantu mengembangkan solusi inovatif berbasis digital,” katanya dalam rilis yang diterima

Baca juga:  Tambahan WNA dan Warga Luar Bali Terpapar COVID-19 di Bali Capai 2 Digit

Ia mengutarakan sejak dihadirkan pada 2015, NextDev telah memantapkan posisinya sebagai program CSR unggulan Telkomsel untuk membantu mengembangkan perusahaan rintisan tahap awal di Indonesia. Sebagai upaya dalam mempertegas komitmen tersebut, Telkomsel terus melakukan evaluasi berkelanjutan guna memberikan dukungan yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan startup terkini.

Salah satu transformasi yang dilakukan yaitu mengubah fokus pada tahun ini untuk membenahi fundamental startup. Yaitu, dengan lebih meningkatkan pengetahuan dan keahlian dalam menjalankan bisnis digital yang tepat serta adaptif terhadap perubahan.

Baca juga:  Menag Ajak Doa Bersama Bagi Korban Jiwa COVID-19

NextDev 2022 kini didesain sebagai enabler bagi startup digital tahap awal (early stage startup) di Indonesia guna memiliki fundamental yang kuat sekaligus menjadi pintu awal bagi ekosistem pemberdayaan startup digital berkelanjutan yang dimiliki Telkomsel  Seperti di antaranya Tinc sebagai wadah pengembangan (akselerator) startup, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang mendukung stabilitas startup melalui investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang, serta INDICO sebagai anak usaha Telkomsel yang menjadi holding company untuk generator inovasi digital yang akan membantu pertumbuhan bisnis secara terukur dengan memaksimalkan value creation dalam pengembangan produk, inkubasi bisnis, dan investasi strategis.

Baca juga:  Sambut RAFI, Telkomsel Bangun Belasan Ribu BTS LTE

Pada tahun ini, NextDev membuka peluang bagi startup digital di sektor game & gaming platform, Health & Education, Tourism & Creative Economy, serta Green & Clean Tech untuk ambil bagian dalam meningkatkan fundamental bisnisnya. “Melalui NextDev 2022, Telkomsel membuka semua peluang bagi para digitalpreneur di Indonesia supaya berkembang menjadi generasi muda pengguna teknologi digital yang kreatif, cakap digital dan bermental wirausaha sehingga dapat membangkitkan lebih banyak Unicorn startup digital di Indonesia,” katanya. (kmb/balipost)

BAGIKAN