Lakalantas maut terjadi di Bypass IB Mantra, Selasa (11/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (11/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Laka Maut di Bypass IB Mantra, Satu Tewas di TKP

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Bypass IB Mantra, Selasa (11/10). Peristiwa terjadi di wilayah Desa Gelgel, Klungkung, sekitar pukul 04.00 WITA.

Sebuah mobil dengan nopol DK 1565 EL yang mengangkut lima orang mengalami kecelakaan tunggal. Mobil jatuh ke parit di sebelah timur perempatan Watu Klotok.

Selengkapnya baca di sini

2. Tabrakan dengan Bule, Bendesa Kertabuana Meninggal

Baca juga:  Bali Masih Terus Hadapi Penambahan Kasus Positif COVID-19, Pasien Sembuh Juga

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan lalulintas merenggut nyawa Bendesa Adat Kertha Buana Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, I Nengah Merta Gunada, Selasa (11/10). Sepeda motor yang dikendarainya menabrak pengguna jalan lain di Simpang Tiga Pelabuhan Buyuk, Desa Kutampi, dengan kecepatan tinggi.

Tubuhnya terpelanting dari motor. Ia terjatuh keras ke jalan hingga meninggal di TKP.

Selengkapnya baca di sini

3. Hancurnya “Rumah Hujan” Bali Sebabkan Bencana

DENPASAR, BALIPOST.com – Eksploitasi tata ruang Bali sebagai dampak masifnya pembangunan gedung untuk berbagai kepentingan telah menghancurkan
rumah hujan yang dimiliki Bali. Rumah hujan yang dimaksud adalah hutan, daerah aliran sungai, areal terbuka, serta ruang terbuka hijau. Demikian disampaikan Pengamat Lingkungan, Dr. Made Sudarma, M.S., Senin (10/10).

Baca juga:  Kasus Bertambah di Atas 130 Orang, Kumulatif Pasien COVID-19 Bali Lampaui 16.000 Orang

Ia mencontohkan cuaca ekstrem dan hujan lebat yang melanda 7 kabupaten/kota di Bali pada Sabtu (8/10), menyebabkan banjir. Bencana ini disebutnya karena tingginya intensitas air tak didukung oleh rumah hujan (tempat penampungan air hujan), sepertu hutan, DAS, areal terbuka, RTH, dan lainnya yang memadai.

Selengkapnya baca di sini

4. Evakuasi WNA saat Banjir Landa Legian dan Seminyak Dibantah, Ini Kata Kalaksa BPBD Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur Badung pada Sabtu (8/10) dini hari membuat sejumlah kawasan yang memang langganan banjir terdampak. Dua kawasan di antaranya, Legian dan Seminyak, yang merupakan destinasi wisata.

Baca juga:  Polres Gianyar Tatap Muka dengan Perwakilan Mahasiswa

Banjir yang sempat mencapai 1,5 meter itu membuat sejumlah wisatawan harus dievakuasi. Namun, Kepala Pelaksana BPBD Bali Made Rentin meluruskan hal itu.

Selengkapnya baca di sini

5. Peringatan 20 Tahun Bom Bali I akan Digelar di 2 Lokasi Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Peringatan Bom Bali I yang memasuki 20 tahun pada 12 Oktober 2022 akan dilaksanakan di dua lokasi. Beragam kegiatan akan digelar, dari penyampaian pesan perdamaian hingga mengheningkan cipta.

Kegiatan ini pada pagi hari dipusatkan di Merusaka Beachfront Resort & Spa, ITDC, Kuta Selatan. Sedangkan pada malam harinya, digelar di Monumen Ground Zero, Jl. Legian, Kuta.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN