Suasana peringatan 19 tahun tragedi Bom Bali, Selasa (12/10/2021). (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Peringatan Bom Bali I yang memasuki 20 tahun pada 12 Oktober 2022 akan dilaksanakan di dua lokasi. Beragam kegiatan akan digelar, dari penyampaian pesan perdamaian hingga mengheningkan cipta.

Kegiatan ini pada pagi hari dipusatkan di Merusaka Beachfront Resort & Spa, ITDC, Kuta Selatan. Sedangkan pada malam harinya, digelar di Monumen Ground Zero, Jl. Legian, Kuta.

Sejumlah pejabat penting direncanakan hadir dalam kegiatan ini. Di antaranya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Wakapolri Komjen Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, Menteri Dalam Negeri Bapak Prof Dr. Muhammad Tito Karnavian, Goris Mere dan Wakil Gubernur, Prof. Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Baca juga:  Banyak Warga Terinfeksi COVID-19 Lakukan Isoman, Satgas Beri Prosedur yang Benar

Seperti susunan acara disiarkan Humas Polda Bali, Selasa (11/10), acara di Hotel Merusaka diisi sejumlah kegiatan, pesan perdamaian dari Wakapolri Komjen Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang dikenal dengan Yenny Wahid, pelepasan 6 ekor penyu dan 60 ekor tukik, pelepasan burung merpati 100 ekor dan pameran foto.

Sementara acara di Monumen Ground Zero Kuta akan ada kegiatan pemutaran film pendek peristiwa Bom Bali I, menyalakan lilin dan senter HP, serta acara mengheningkan cipta Bom Bali I dan diiringi dengan Sangkakala oleh 3 peniup sangkakala dari Korsik Yanma Mabes Polri, peletakan karangan bunga bersama-sama oleh Kapolri, perwakilan Australian Federal Police (AFP) dan Menkopolhukam, Mahfud M.D.

Baca juga:  Rayakan Hari Lahirnya Gong Kebyar, Sanggar Peraupan Jati Lestari Gelar Pentas Seni

Peletakan 10 hand bouquet oleh Mendagri, Kepala BNPT, Wakapolri, Goris Mere, Wagub Bali, Kadensus 88, Pangdam, Kapolda, dan Forpimda. Kegiatan ini diakhiri doa bersama lintas agama. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN