Anggota PMI membantu pemedek yang mengalami kram saat naik ke puncak Gunung Agung untuk menghaturkan pakelem, Senin (3/10). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Karangasem mengevakuasi sejumlah pemedek yang naik ke puncak Gunung Agung saat ngaturang pakelam, pada Senin (3/10). Pemedek yang dievakuasi tersebut mengalami kram karena kedinginan karena diguyur hujan di puncak.

Sekretaris PMI Karangasem, I Wayan Suara, mengungkapkan, ada sekitar empat orang yang mengalami kram saat ngaturang pakelem. Mereka adalah, I Gede Yogi, I ketut Sunatawa, Jero, dan I Wayan Pulasari. “Mereka mengalami kram akibat kedinginan di puncak akibat diguyur hujan. Mereka kita evakuasi dari pertengahan Gunung Agung, tepatnya di Telaga Mas,” ucapnya.

Baca juga:  Pencarian Korban Gempa Cianjur Diperpanjang Kembali

Suara, menambahkan, rombongan yang kram tersebut berasal dari dari Banjar Padangtunggal, Desa Duda. Satu orang pemedek atas nama Jero mangku Prayoga dirujuk ke Puskesmas Selat menggunakan Ambulans.

“Yang dirujuk ke Puskesmas karena kakinya tidak bisa digerakkan karena kelewat dingin,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *