Aparat polisi dan desa adat turun ke lokasi mengecek unggahan foto WNA duduk di pelinggih Pura Teratai Bang, Sabtu (1/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (30/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. WNA Duduk di Pelinggih Pura Viral, Aparat Turun ke Lokasi

TABANAN, BALIPOST.com – Sebuah foto yang memperlihatkan seorang warga negara asing duduk di pelinggih pura beredar di media sosial. Unggahan ini pun mengundang reaksi karena lagi-lagi ada WNA yang berulah menodai kesucian pura.

Pada kali ini pun, kasus penodaan kawasan suci ini terjadi di Tabanan. Kejadiannya di Pura Teratai Bang, kawasan Kebun Raya Eka Karya Bali, di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan.

Baca juga:  Bukit Abang Longsor, Timpa Tiga Rumah Warga Terunyan

Selengkapnya baca di sini

2. Pertamina Turunkan Harga Pertamax

JAKARTA, BALIPOST.com – Pertamina Patra Niaga, subholding komersil dan perdagangan PT Pertamina (Persero), kembali melakukan penyesuaian harga untuk bahan bakar minyak non subsidi. Harga berlaku mulai Sabtu (1/10).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, penyesuaian harga merupakan hasil evaluasi harga berkala. Menurut Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, harga BBM non subsidi akan terus disesuaikan mengikuti tren harga rata-rata publikasi minyak yakni Mean of Platts Singapore (MOPS) atau Argus.

Selengkapnya baca di sini

3. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih Capai Puluhan

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan korban jiwa COVID-19 di Bali, Sabtu (1/10) masih nihil. Ini, merupakan hari keempat berturut-turut Bali tak laporkan korban jiwa.

Baca juga:  Sehari Melandai, Tambahan Kasus Nasional Naik Signifikan

Sayangnya, jumlah kasus baru mengalami kenaikan dari sehari sebelumnya yang mencapai 28 orang. Tambahannya kembali mencapai puluhan orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Lansia Ditemukan Tewas di Pinggir Pantai Nirmala Keramas

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang pria lansia, Sang Putu Sudarma (72) ditemukan tewas di pinggir Pantai Nirmala, Desa Keramas pada Sabtu (1/10). Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama, S.H., mengatakan saksi curiga karena pria itu berbaring di pasir namun tidak bergerak-gerak.

Kapolsek Blahbatuh mengungkapkan kronologis kejadian sekitar pukul 09.00 WITA. Saksi mendapat informasi dari masyarakat di sekitar pantai bahwa di sebelah timur Pantai Keramas (Pantai Nirmala) ditemukan ada orang berbaring.

Baca juga:  Ketua DPC PDIP Badung Absen Webinar Penggunaan Endek

Selengkapnya baca di sini

5. Hujan Deras, Bencana Landa Gianyar

GIANYAR, BALIPOST.com – Hujan deras pada Sabtu (1/10) siang menyebabkan terjadinya bencana di Gianyar. Peristiwa tanah longsor dan pohon tumbang terjadi di Desa Manukaya dan Desa Samplangan.

Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan kejadian tanah longsor dan pohon tumbang ini sempat menutupi badan jalan dan mengganggu akses lalu lintas. Kejadiannya sekitar pukul 10.25 WITA, sebuah pohon perindang dalam kondisi lapuk tumbang di Jalan Bukit Jati Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *