Petinju porprov Gianyar berlatih. (BP/Ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – KONI Gianyar mematok target 2 keping emas dari cabor adu jotos. Gianyar sendiri menurunkan tujuh petinju terbaiknya. Mereka adalah Karlus Bria (46 kg), Elkis Pati (48 kg), Marlon Retang Hambu (51 kg), Hindriawan Haer (54 kg), Robinso Rateng (57 kg), Dominikus Kamawi (60 kg), serta Desembry Tey (67).

Pelatih tinju Tim Porprov Gianyar Julio Bria, di Gianyar, Kamis (29/9), menerangkan, tim tinju Gianyar meraih 2 medali perak, pada Porprov Bali XIV/209, di Tabanan. Karena Itu, untuk pelaksanaan Porprov Bali XV/2022, pihaknya ingin tim tinju Gianyar meningkatkan prestasi. “Selama ini, petinju Gianyar hanya meraih perak, dan jika bisa menyabet 1 emas saja, berarti terjadi peningkatan prestasi,” sebut Julio.

Baca juga:  KONI Bali Bahas Imunisasi Bagi Atlet PON

Dikemukakan, ketujuh petinju asuhannya berlatih sejak tahun lalu, dan mereka hampir tiap hari. “Mereka berlatih tiap hari, untuk penggenjotan fisik dan stamina dengan berlari,” ujar Julio.
Sedangkan sorenya, berlatih teknik, di Wake Boxing Club, di Desa Keramas. “Menu dan materi latihan belakangan, fokus pada pematangan teknik,” ucapnya.

Ia mengakui, segala teknik telah diberikan demi menggapai medali emas. Namun, dalam tinju tergantung petinju ketika berlaga di atas ring. “Saya kira meskipun petinju sudah dibekali berbagai teknik, tetapi hasil kemenangan tergantung petinju sendiri saat berlaga,” terangnya. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Antisipasi Kebutuhan Lebaran, Perbankan di Bali Siapkan Uang Kartal

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *